Header Ads

ad

Peduli Literasi, UKM Syifaul Qulub Adakan Bazar Buku Murah



Peserta Bazar Buku, di Grahadi Utomo, Unitri Malang, Selasa, (21/05) -Tini

Lpm-papyrus.com- Bazar buku murah menjadi sasaran empuk pecinta buku. Bazar buku murah Ramadan pun hadir di Grahadi Utomo Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) yang berlangsung dari 20-29 Mei 2019. Diketahui, bazar tersebut sebagai bentuk peduli literasi. Selasa, (21/05).

Bazar buku yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Syifaul Qulub  tersebut dalam rangka memperingati hari buku internasional dan menyambut bulan Ramadan. Buku yang disediakan ada bermacam-macam seperti novel,  kesehatan, ilmiah, teknik, pertanian, komunikasi dan sebagainya.

Penanggung jawab event bazar buku murah ramahan, Muhamad Ibnul menyampaikan harapannya agar literasi mahasiswa Unitri meningkat dan lebih mudah mendapat akses mendapatkan buku.

"Saya berharap dengan adanya bazar buku ini  membantu teman-teman yang mempunyai kendala transportasi mencari buku di luar Unitri bisa mendapat buku lebih mudah. Mahasiswa Unitri diharapkan meningkatkan literasi dimana tidak hanya terpaku pada buku di perpustakaan," jelas mahasiswa Agribisnis ini.

Merespon hal ini, mahasiswa Unitri Melcy Bele, menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggara bazar buku.

"Event ini sangat bagus karena masih ada mahasiswa yang mau peduli untuk meningkatkan literasi teman-teman mahasiswa yang lain. Jadi ini saya sangat mengapresiasi. Apalagi bagi saya pecinta buku hal ini merupakan kesempatan emas karna kita bisa dapat buku murah," pungkasnya.

(Ambu, Tini)

No comments