Header Ads

ad

Fikes Unitri Peroleh Peringkat II Regional Se-Jatim Dari AIPNI Pusat Jakarta

Penyerahan sertifikat kepada pihak Universitas yang berpestasi dari AIPNI


Lpm-papyrus.com- Fakultas Kesehatan (Fikes) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang memperoleh peringkat kedua Regional Jawa Timur dalam Uji Kompetensi Ners Nasional (Ukom) dari Asosiasi Institusi Pendidikan Indonesia (Aipni) periode Maret 2019. Acara tersebut bertempat di Surabaya, Selasa (18/06).

Kegiatan Ukom yang diselenggarakan satu tahun tiga kali oleh AIPNI Pusat Jakarta tersebut selain untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkompeten di bidang keperawatan, sesuai dengan standart kompetensi perawat nasional yang diterapkan lingkung kerja di rumah sakit secara nasional.

Dekan Fikes Unitri Sugeng Rusmiwari, Drs., M.S mengatakan, prestasi tersebut merupakan hasil tindak lanjut evaluasi diri yang diimplentasikan pada sistem POAC oleh tim dosen profesi Fikes bekerjasama dengan Gugus Jaminan Mutu (GJM) yang lebih menekankan pada evaluasi mutu, organisasi dan tata kerja di pendidikan profesi ners Fikes Unitri.

"Kami sangat Bersyukur kepada Allah SWT dengan prestasi ini, juga mengingatkan bahwa keberhasilan ini sekaligus merupakan tantangan untuk mempertahankannya, syukur-syukur menjadi lebih baik lagi dari hasil yang lainnya yang belum bisa tercapai," ujarnya.

Lebih lanjut Sugeng juga menambahkan, disamping itu juga Fikes jangan terlena apalagi sombong, maka Fikes harus tetap pada komitmen awal yang terus disempurnakan yaitu dengan dasar evaluasi diri, Fikes berusaha membangun sumber dayanya melalui jalur vertikal yang sudah menyatu dengan kebijakan Universitas dan secara horizontal yaitu menjalin kerjasama dengan beberapa pihak stakeholder sesuai kebutuhan.

"Selanjutnya kami menegaskan, bahwa GJM akan terus berkonsultasi dan minta bimbingan pada Badan Penjamin Mutu Unitri untuk mengawal seluruh aktifitas POAC Fikes yang dibarengi dengan prinsip 5 S yaitu Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun," pungkasnya. (Asra)

No comments