Header Ads

ad

Dosen Ilmu Komunikasi Unitri Jadi Pemateri English Camp Di Blitar

Sesi foto bersama di Bukit Bunda



Lpm-papyrus.com- Kegiatan English Camp yang bekerja sama dengan Forum Lingkar Pena (FLP) Blitar, MissJune Cultural Center, dan Bukit Bunda Blitar menghadirkan pemateri-pemateri terbaik dari luar Blitar, Sabtu (13/7).

Pemateri yang hadir dua diantaranya berasal dari Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, yaitu Fathul Qorib, S.I.Kom, M.I.Kom dan Sulih Indra Dewi, S.Sos, M.A

Juni Levesque sebagai penyelenggara kegiatan mengaku telah mengenal Sulih Indradewi yang membawakan materi pelatihan Bahasa Inggris sejak tahun 2002, dan Juni juga sengaja untuk mengundang Fathul Qorib selaku pemateri pelatihan jurnalistik untuk meningkatkan literasi yang ada di MissJune Cultural Center.

"Saya kenal Miss Sulih dari tahun 2002, saya tahu banget perjuangannya waktu jadi penyiar gimana jatuh bangunnya. Dia adalah orang yang sangat menginspirasi kita semua karena di luar jatuh bangunnya, dia tetap meneruskannya. Dan pelatihan jurnalistik sengaja saya undang pemateri untuk memberikan ilmu pada Lembaga MissJune Cultural Center," ungkapnya.

Kegiatan yang akan berjalan selama tanggal 13-14 Juli tersebut juga bertujuan untuk menjadi aksi nyata dalam melawan pendidikan di Indonesia yang masih di bawah standar.

Juni Levesque juga menambahkan, jika mereka hanya mengkritik pemerintah tanpa adanya aksi nyata mereka sama sekali tidak menyelamatkan pendidikan di Indonesia.

"Kalau kita hanya mengkritik, kita nggak menyelamatkan. Jadi pilihannya adalah gerakan literasi, saya nggak peduli dengan politik sekarang. Karena pendidikan nggak punya ruang untuk berkembang, politik aja yang dibahas. Kita mau tunjukin nggak hanya kritik doang," pungkasnya. (ben/nurul)

No comments