Header Ads

ad

Hima PGSD Unitri Adakan Pelantikan Kepengurusan Baru

Hima PGSD Unitri Adakan Pelantikan Kepengurusan Baru
Suasana saat sumpah jabatan
Lpm.papyrus.com - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Hima PGSD) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mengadakan pelantikan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang bertempat di Laboratorium Microticing Unitri Malang, Senin (22/07).

Berbeda dengan kepengurusan sebelumnya, yang mana tidak adanya kakak tingkat atau senioritas di dalam pengorganisasian jurusan, sehingga dalam menjalankan program kerjanya masih tidak beraturan dan kurang tanggung jawab. Maka dari itu Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGSD Ahmad Anis Syafi’i mengutarakan harapanya untuk bisa menjadi kader yang bertanggung jawab.

“Jadi pada kepengurusan periode kali ini saya mengambil mahasiswa 2018 untuk menambah anggota, dan saya tekankan untuk lebih progresif dalam membangun proker juga bertanggung jawab agar Hima PGSD bisa lebih maju dari sebelumnya," ujarnya.

Adanya Wakil HMJ menjadikan salah satu perbedaan antara periode sekarang dan sebelumnya, pergantian Community Organizer (CO) di setiap devisi tidak sedikit yang mengalami perubahan, begitupun juga dengan penambahan jumlah anggota di setiap devisinya. Hal tersebut dilakukan supaya memudahkan terwujudnya program kerja yang sudah ditentukan.
Ahmad Syafi’i menambahkan perekrutan anggota baru melibatkan sepenuhnya kepada mahasiswa PGSD 2018.

“Adanya perekrutan anggota baru periode ini saya libatkan penuh kepada mahasiswa angkatan 2018 jurusan PGSD, karena mereka nantilah yang melanjutkan estafet kepengurusan” ungkapnya.

Sistem pelantikan periode tersebut disahkan langsung oleh Kepala Program Studi PGSD Unitri Kardiana Metha Rozhana, yang mana setiap anggota baru wajib membacakan sumpah yang telah ditetapkan dibawah kesaksian Al-qur’an dan Alkitab. (syifa)

No comments