Header Ads

ad

Pemilihan Capres dan Cawapres Mahasiswa Unitri Sedang Berlangsung Hari Ini

Antrian mahasiswa yang ingin memilih


Lpm-papyrus.com- Pemilihan umum Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang berjalan dengan normal, Sabtu (20/7).

Mahasiswa Unitri yang ikut dalam memilih Capresma dan Cawapresma berasal dari seluruh program studi yang berada di Unitri, dan masih berstatus sebagai mahasiswa aktif dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) berjalan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Salman Julianto Mahua, mengatakan bahwa mekanisme pemilihan yang diselenggarakan di Graha Utama Unitri kali ini agak berbeda dengan mekanisme tahun 2018 lalu.

"Semua peserta yang ikut memilih harus berdasarkan database, kalau saat ini baru 50 persen yang ikut memilih. Dan mekanisme pemilihan kali ini agak berbeda dengan tahun lalu, karena pembagian pesertanya per fakultas," ujarnya.

Salah satu peserta pemilihan umum Faiq Dzawatin Nadwa, mengatakan bahwa saat pemilihan berlangsung peserta agak kesulitan karena antrian pemilih kurang kondusif.

"Kalau kesulitannya mungkin cuma ngantri aja, terus kurang kondusif juga jadi berebutan gitu dan karena nggak ada jalurnya, harapannya agar sistem pemilihan yang kurang baik jadi lebih baik kedepannya," pungkasnya.
(ben/rajab)

No comments