Amelia dan Beban dari Lagu "Kaka, Ade Masih Sekolah"


Amelia Vokalis Lagu "Kaka, Ade Masih Sekolah"


Lpm-papyrus.com- Lagu yang sempat viral setahun belakangan di kalangan Rakyat Timur (Rakat)  dengan judul "Kaka, Ade Masih Sekolah" menjadi perbincangan hangat di semua kalangan. Selain nada lagu yang terdengar asyik dan santai di telinga, lagu ini juga sarat akan makna.

Bercerita tentang bagaimana seorang anak Sekolah Menengah Atas (SMA) yang hendak dipinang namun  menolak dengan alasan masih sekolah dan menunggu Si pria menunggu lima atau sepuluh tahun lagi untuk datang meminangnya.

Lagu ini mengingatkan akan pentingnya pendidikan daripada urusan kawin-mawin dan bagaimana seorang pelajar harus bijak mengambil keputusan untuk memprioritaskan pendidikannya daripada hal asmara.

Berhasil ditemui papyrus, vokalis lagu "Kaka, Ade Masih Sekolah", Amelia mengaku lagu ini berangkat dari kisah nyata pribadi.

"Saya pernah dilamar oleh seorang guru ketika masih SMA. Namun saya menolak karena saya masih ingin sekolah. Kemudian cerita itu saya sampaikan kepada pembuat lirik lagunya, Pak Romi Keo," ungkap mahasiswa baru angkatan 2019 di Unitri tersebut.

Amelia mengaku sebelumnya bakat yang dia miliki sering dia gunakan untuk membawa mazmur, paduan suara hingga bernyanyi untuk sekolah minggu di gereja.

"Saya biasa menggunakan suara saya di gereja dan meskipun saya tidak mengikuti band di sekolah tetapi Puji Tuhan akhirnya  saya bisa merilis lagu sendiri," aku mahasiswa tamatan SMK Santu Gabriel Maumere tersebut.

Amelia mengaku senang ketika banyak  yang  mengenal lagunya dan bisa menginspirasi. Akan tetapi dia juga mengungkapkan bahwa dia memiliki beban berat karena lagunya tersebut.

"Lagu ini adalah janji kepada orangtua saya, teman-teman saya di bangku sekolah dan kepada publik bahwa saya harus wisuda dulu baru bisa dilamar. Hal ini cukup berat bagi saya  karena perjalanan masih panjang dan godaan-godaan bisa saja datang. Tetapi saya selalu berusaha agar apa yang saya sampaikan lewat lagu tersebut pertama-tama harus bisa benar-benar menginspirasi diri saya baru kemudian orang lain," ungkapnya serius.

Video official lagunya  sudah ditonton 15 juta kali di channel youtube AtManREC terhitung pada hari ini (28/9). Lagu ini diprediksi akan terus mengalami peningkatan penonton karena terus menerus digemari hingga diluar Rakat.

Amelia yang sempat mengikuti audisi the voice hanya sampai tahap dua tersebut tetap memiliki semangat untuk terus mengembangkan bakatnya sekaligus serius pada studinya kini.

Dia menghibur 2000an mahasiswa Unitri di penutup ORDIK 2019 dengan lagunya yang langsung disambut tepuk tangan meriah. Amelia dengan bakat menyanyi dan jogetan yang santai tapi indah dipandang mampu menghipnotis orang banyak.

Lebih lanjut  mahasiswi jurusan administrasi ini mengaku beruntung kuliah di Unitri karena kekeluargaannya yang tinggi.

"Saya senang sekali bisa kuliah di Unitri karena kekeluargaannya sangat kental dan Unitri bisa disebut  Indonesia mini yang tidak memandang ras, budaya, agama dan latar belakang seseorang. Semuanya bersaudara di kampus kerakyatan ini," tutupnya. (melcy/widy/tini)

No comments