Header Ads

ad

Masih Muda Sudah Jadi Pengusaha Sukses

Pramudito Putra Si Pengusaha Sukses



Lpm-papyrus.com- Kemerdekaan bisa dimaknai bahwa hidup ini adalah perjuangan. Ini jugalah yang dirasakan oleh pengusaha muda Pramudito Putra Virmanzah. Pada usianya yang masih 18 tahun, Dia sudah dipercaya sang Ayah untuk membantu mengembangkan Klinik Arjuna Husada yang berada di Kromengan, Kabupaten Malang, Jumat (30/08).

Pria yang akrab disapa Dito ini adalah salah satu anggota Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Malang. Dia bergabung HIPMI di usianya yang masih begitu belia, karena ingin terus belajar, dan ingin menjadi pengusaha sukses.

”Saya ingin belajar kepada senior-senior yang sudah menjadi pengusaha sukses,” ungkapnya.

Dito sadar kalau kiprahnya saat ini belum apa-apa, makanya masih perlu belajar. Saat ini, Dia ingin terus mengembangkan Klinik Arjuna Husada yang rencananya akan membangun cabang lagi di daerah kepanjen timur.

”Saya ingin klinik ini menjadi jujukan di Malang Selatan, sehingga kalau orang sakit, jujukannya ke klinik itu,” imbuhnya.

Klinik Kepanjen timur tersebut sudah berhasil dibangun menjadi dua lantai yang dapat menampung banyak pasien dan menampung rawat inap dari 20 sampai 40 pasien.

”Sekarang bisa menampung rawat inap 20 sampai 40 pasien setelah dibangun menjadi dua lantai" ungkapnya Dito.

Selain itu, Dito akan melakukan pembenahan dalam sektor pelayanan salah satunya, Dito sedang mencari resepsionis buat klinik tersebut agar dapat menyambut para pasien yang datang dengan baik, seperti ketika masuk perbankan.

"Saya akan melakukan pembenahan seperti pelayanan dengan mengadakan resepsionis agar bisa menyambut para pasien dengan baik seperti dalam pelayanan perbankan" jelasnya.

Saat ini, klinik tersebut mempekerjakan sekitar 12 orang dokter dan 15 perawat Dito berencana akan mengembangkan terus bisnisnya dan menargetkan  dalam waktu dekat akan membuka cabang baru agar bisa menjadi rujukan orang Malang Selatan.

"Saat ini saya sudah memperkerjakan 12 dokter dan 15 perawat agar mempermudah para warga di malang selatan untuk mendapatkan pelayanan rujukan" ujarnya.

Dalam menjadi pengusaha, Dito terinspirasi oleh Yusron Virmanza. Sang Ayah yang mempunyai ketekunan, sehingga menjadi pengusaha sukses.

"Ayah saya dulu pernah bergabung di perusahaan asing bidang GIS telekomunikasi dan pernah berkecimpung usaha konsorsium  batu bara di kalimantan, alhamduliah sekarang sudah mengembangkan usaha baru di malang" ungkapnya. (yaniz)

No comments