Mempererat Hubungan Silaturahmi Warga Tlogomas dan Mahasiswa Unitri Melalui Upacara 17-an

Suasana saat upacara akan segera berlangsung

Lpm-papyrus.com- Upacara memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74 diselenggarakan oleh warga RW 06 Tlogomas di Lapangan Tlogomas, Sabtu (17/8).

Ketua RW 06, Nanang Sulistyo mengaku bahwa upacara seperti ini dilakukan rutin setiap tahun di lingkungan Tlogomas.


Peserta upacara yang hadir berasal dari civitas academica Unitri, siswa SMK Muhammadiyah Malang dan warga RT 01-07 RW 06 kelurahan Tlogomas sendiri. Upacara berjalan lancar meskipun sedikit molor pada pelaksanaannya.



"Harapan saya, ini semakin mempererat tali silaturahmi antara warga dengan para mahasiswa yang bermukim di sekitar wilayah Tlogomas," ujar Nanang.


Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unitri, Didikardianus Gandur mengungkapkan mahasiswa yang hadir upacara merupakan perwakilan dari Panitia Ordik, Ormawa, BEM, DPM, sebagian mahasiswa yang ikut internship dan seluruh Civitas Akademica Unitri yang jumlahnya mencapai 100 orang lebih.


Upacara tersebut juga bertujan untuk membangun relasi yang baik antara masyarakat maupun dengan mahasiswa. Karena bagaimanapun, mahasiswa yang berada di Malang sebagian besar merupakan pendatang.


Pada ulang tahun Indonesia yang ke-74 ini, Ketua BEM Unitri berharap agar Indonesia dapat memperkokoh api perjuangan dan generasi muda dapat menjadi pemimpin di Indonesia.


"Harapan saya kepada Indonesia di usia ke 74 ini, bisa mengkokohkan api perjuangan. Karena puncak 100 tahun Indonesia ada ditahun 2045, harapannya generasi yang sekarang bisa menjadi pemimpin dan garda terdepan. Dan untuk mahasiswa Unitri, pada Dirgahayu Republik Indonesia ke 74 ini, semoga semangat Nasionalisme tetap selalu ada di jiwa dan sanubarinya," ungkap Didikardianus.
(widy/ben)

No comments