Header Ads

ad

Tes Gelombang Ketiga Calon Mahasiswa Baru Unitri

Kepala UPT Penerimaan Mahasiswa Baru saat diwawancarai



Lpm-papyrus.com- Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang kembali menggelar tes penerimaan mahasiswa baru gelombang ketiga di ruangan B24, B25, dan C11, Rabu (14/8).

Calon mahasiswa baru yang mengikuti tes gelombang ketiga berkisar 330-an orang, jumlah tersebut belum dipastikan karena ada beberapa calon mahasiswa baru yang datang terlambat mengikuti ujian dan belum mencetak kartu ujian.

Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Penerimaan Mahasiswa Baru, Wahyu Widodo, S.Pd.,M.Pd. mengatakan,  presentasi jumlah mahasiswa baru yang mengikuti ujian tes gelombang ketiga didominasi mahasiswa dari Indonesia timur terlebih khusus dari  daratan Sumba.

"Sama seperti dua tahun sebelumnya kampus Unitri paling banyak diminati calon maba dari daratan Sumba diantaranya dari Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya yang lainnya dari Flores, dan Kalimantan," ujarnya.

Lebih lanjut Wahyu memaparkan, kampus Unitri hadir bagi semua kalangan masyarakat baik ekonomi menengah atas maupun ekonomi menengah bawah.

"Kampus Unitri hadir bagi semua kalangan masyarakat, dan kami merumuskan biaya pendidikan yang sangat terjangkau, tidak mengurangi nilai kualitas dan kompetensi mahasiswa,  terbukti kampus Unitri yang telah memperoleh akreditas B dari BAN-PT," paparnya.

Febri Harson salah satu peserta ujian  mengaku bahwa soal ujian terdiri dari beberapa mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Pendidkan Pancasila, Matematika dan Bahasa Inggris.

"Ada beberapa mata pelajaran yang kami kerjakan, ada Bahasa Indonesia, Pendidikan Pancasila, Matematika, dan Bahasa Inggris. Yah semoga saya lulus ujian dan sah jadi mahasiswa Unitri" pungkasnya. (ben/anggur)

No comments