Header Ads

ad

Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Unitri 2019 Berjalan dengan Lancar

Suasana berlangsungnya upacara


Lpm-papyrus.com- Upacara pembukaan Orientasi peserta didik (Ordik) Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, tahun akademik 2019/2020 diikuti oleh seluruh mahasiswa baru beserta Rektor dan jajaran dosen serta tamu undangan kegiatan tersebut  berjalan mulus di depan UPMB Unitri, Senin (26/8).

Asmarahani selaku CO acara mengatakan bahwa acara pembukaan mahasiswa baru tahun 2019 dimulai dari check in peserta pada pukul 5.30 WIN, dilanjutkan dengan pemeriksaan pembekalan, pembagian dasi dan persiapan geladi upacara. Sedangkan upacaranya dimulai pada pukul 09.00 yang dihadiri langsung oleh
Rektor Unitri, Bupati Sanggau, para Dosen, Ketua Program Studi (KPS) dari setiap fakultas, serta panitia Ordik.

"Acara ini dimulai dari check in peserta pada jam 5.30 dilanjutkan dengan pemeriksaan pembekalan, pembagian dasi dan geladi upacara. Sedangkan upacaranya dimulai dari jam 09.00 dihadiri oleh Bapak Rektor, para Dosen, KPS, panitia dan peserta," ungkapnya.

Salah satu dosen Unitri Heru Prasetya Widodo yang juga turut menghadiri upacara pembukaan penerimaan mahasiswa baru 2019 mengatakan, ada beberapa perbedaan yang terjadi di upacara penerimaan Maba tahun lalu dan tahun ini.

"Saya melihat ada beberapa perbedaan antara upacara penerimaan tahun ini dan tahun kemarin, kemarin ada pertunjukkan Barongsai sedangkan tahun ini ada nyanyi bareng Bupati Sanggau yang kedatangannya juga sangat diapresiasi dan juga lagu-lagu seperti Pancasila rumah kita dan beberapa lagu lainnya yang diiringi dengan gitar, menurut saya itu sangat menarik perhatian," ujarnya.

Dosen Ilmu Komunikasi itu juga mengatakan ucapan selamat datang dan harapannya kepada Maba angkatan 2019.

"Selamat datang kepada mahasiswa baru angkatan 2019 dan saya berharap semoga mereka bisa kerasan dan meraih cita-cita mereka lewat kampus Unitri dan menjadi orang yang berguna bagi orang lain," pungkasnya. (eman/ ambu)

No comments