Diklat Himaskap, Ketupel Himbau Tiga Materi Pokok kepada Mahasiswa

Lpm-papyrus.com
Suasana ketika beberapa peserta diklat diminta maju ke depan


Lpm-papyrus.com- Diklat ruangan Mahasiswa Jurusan Arsitektur Lanskap (Himaskap) dilaksanakan di Studio Gambar Arsitektur Lanskap pada jum'at (20/09).

Acara yang akan dilakukan selama tiga hari ini, mengangkat tema 'Membentuk Karakter Mahasiswa/i Arsitektur Lanskap yang Profesional, Bertanggung jawab dan Berwawasan Lingkungan'. Mengambil dua konsep kegiatan indoor dan outdoor, diklat tersebut nantinya akan dilanjutkan outbond ke Coban Talun.

Ketua Pelaksana, Andri Argay menegaskan ada tiga materi pokok untuk calon-calon anggota Himaskap, yaitu Kepemimpinan, Keorganisasian dan Wawasan Tentang Lingkungan.

"Jadi saya uraikan, adik-adik akan mendapat tiga materi. Yang pertama kepemimpinan, kedua keorganisasian dan ketiga wawasaan tentang lingkungan. Karena ditemanya ada kata profesional, otomatis mencakup kreatifitas dan keaktifan adik-adik. Kita memberikaan pengertian kepemimpiaan supaya adik-adik setelah diklat ini bisa memimpin dengan cara yang bertanggung jawab. Selanjutnya dalam berorganisasi tentunya kita harus paham sistem organisasi itu sendiri. Maka kami  memilih tema ini karena banyak kegiatan diperkuliahan yang nantinya berkaitan erat dwngan organisasi.
Kemudian tentang wawasan lingkungan. Karena kita mahasiswa Arsitektur Lanskap, otomatis tamat akan menjadi arsitek pariwisata lingkungan kota dan lain-lain. Kita mengambil tema ini karena kita akan mendidik adik-adik menjadi mahasiswa/i yang berkarakter pencinta alam dan paham bahwa alam itu sempurna dan indah," paparnya.

Peserta diklat, Agripina Leki, mengatakan bahwa ia merasa kesal sekaligus senang saat menjalani diklat.

"Perasaan saya kadang senang kadang sebal, Kak. Senang karena bisa seru-seruan bareng teman, bisa saling kenal dengan kakak panitia. Terus yang menyebalkan itu ketika duduk dan mendengar materinya terlalu banyak." ujarnya. (melcy/widy)

No comments