Pembukaan Probinmaba Berfokus Pada Perkenalan UKM dan OMEK

Lpm-papyrus.com
Kampung UKM Sepanjang Area Parkir Unitri

Lpm-papyrus.com- Pembukaan Program Bimbingan Mahasiswa (Probinmaba) tahun 2019 diadakan pada (14/9). Pekan pertama ini lebih difokuskan kepada pengenalan sekaligus pendaftaran UKM dan OMEK. Stand dibuka di sepanjang area parkiran Unitri untuk melayani peserta Probinmaba.

Mahasiswa berjumlah 2000-an itu diwajibkan memilih minimal satu UKM dan maksimal dua UKM.

"Semua UKM yang diperkenalkan kepada peserta sangat menarik. Tetapi tergantung waktu dan minat kami sendiri sih. Kalau saya memilih UKM fotografer (X-flash)," ungkap Rati salah satu peserta probinmaba asal Manggarai.

Probinmaba rencananya dilaksanakan dari tanggal (14/9-21/12). Acara yang berlangsung kurang lebih empat bulan ini  menyajikan konsep berbeda setiap hari Sabtu.

"Probinmaba diadakan 14 kali pertemuan atau kurang lebih satu semester. Ini program wajib setiap tahun guna memupuk kebersamaan dan pengetahuan mahasiswa baru," aku ketua pelaksana, Erdus Anggal.

Wakil presiden mahasiswa, Fransiskus Wondamete lebih lanjut menjelaskan pengenalan UKM di hari pertama bermaksud melatih karakter dan mengasah kemampuan di UKM yang mereka pilih.

"Kami berharap UKM yang dipilih mahasiswa bisa menjadi ajang menyalurkan bakat  sesuai minatnya masing-masing," terangnya.

Goals yang hendak dicapai dalam pelaksanaan probinmaba kali ini adalah untuk menambah wawasan kebangsaan kepada mahasiswa sesuai visi misi BEM.

"Goals probinmaba selain menambah wawasan juga meningkatkan nasionalisme dan cinta terhadap sesama sesuai visi misi BEM dan ciri khas kampus kerakyatan Unitri," tutup presiden mahasiswa, Didikardianus Gandur. (gomes/ornis)

No comments