Berbahasa Baik Menciptakan Penulis yang Handal

Suasana penampilan musik dari mahasiswa angkatan 2018

Lpm-papyrus.com- Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom), Divisi Jurnalistik dan Minat Bakat, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, adakan acara Bulan Bahasa dengan mengangkat tema "Aku membaca Indonesia" kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Bola Voli Unitri, Rabu, (30/10/19).

Bulan bahasa merupakan rasa kecintaan dan rasa hormat terhadap sebuah fenomena yang terjadi  pada tanggal 28 Oktober 1928, yang menegaskan cita-cita akan ada Tanah air Indonesia, Bangsa Indonesia, dan Bahasa Indonesia. Hal tersebut yang dilakukan Himakom dalam memperingati Bulan Bahasa dengan berbagai lomba menarik seperti lomba menulis puisi dan artikel.

Ketika ditemui di lokasi kegiatan Ketua pelaksana Andika Pratama mengatakan, ingin menggerakan mahasiswa dalam hal membaca dan menulis sebuah karya sastra.

"Sekarang sangat memprihatinkan sekali untuk generasi muda saat ini apakah generasi muda sekarang ini masih peduli akan mau menulis suatu  karya seperti munulis puisi dan menulis artikel oleh karna itu kami dari pihak panitia  ingin menggerakan mahasiswa agar lebih semangat lagi menulis dan membaca suatu karya sastra," ungkapnya.

Salah satu peserta Antonia Lede mengaku senang, dengan adanya  kegiatan bulan bahasa semakin memotivasi mahasiswa lebih berkreatif dalam menulis suatu karya.

"Sangat bahagia, karna saya bisa berada di antara penulis-penulis yang hebat selain itu saya diberi kesempatan untuk membacakan puisi di kalangan kakak-kakak, dosen dan teman-teman lain," ungkapnya.

Antonia juga menyampaikan harapannya, agar kegiatan seperti Bulan Bahasa harus tetap diadakan.

"Semoga dihari yang akan datang kegiatan seperti ini harus selalu ada jangan sampai pudar karna kita mahasiswa jangan hanya pandai bermain di balik layar kita, harus pandai bermain kalimat," harapnya. (eman)

No comments