Dies Natalis Ke-18, Himaskap Mengadakan Pameran Karya Mahasiswa

Suasana berlangsungnya pameran karya Himaskap


Lpm-papyrus.com- Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap (Himaskap) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan pameran dalam rangka Dies natalis yang ke-18, bertempat di Grahadi Utomo, Rabu (16/10).

Ketua pelaksana Candra mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk salah satunya adalah memperingati Dies Natalis Himaskap ke 18 dan juga memperkenalkan hasil karya Mahasiswa Arsitektur Lanskap.

"Pameran ini bertujuan, yang pertama untuk merayakan Himaskap yang ke 18, yang kedua untuk mempromosikan bahwa Himaskap tidak hanya didalam ruangan saja tetapi perlu juga bersosialisasi kepada masyarakat untuk menyampaikan karya-karya dari teman-teman mahasiswa baik itu dari tugas atau pun karya yang lain," jelasnya.

Candra juga menambahkan proses kegiatan pameran tersebut merupakan hasil karya dari semua angkatan bahkan mahasiswa baru juga turut berpartisipasi dalam pameran tersebut.

"Pameran ini merupakan hasil dari karya semua angkatan mahasiswa Himaskap dari angkatan 2015 sampai mahasiswa baru juga ikut berpartisipasi dalam pameran ini dan juga dilihat dari konsep masing-masing yang terkait dari berbagai budaya seperti rumah adat, jadi terkait masalah waktu tergantung ada yang selesai 3 hari atau 4 hari, dan bahkan bisa sehari kalo yang sederhana asalkan bisa tekun dan tetap fokus," tambahnya.

Dilain pihak Steering committee Nurdayatin, menyampaikan harapan kedepannya terhadap mahasiswa Program Studi Arsitektur Lanskap untuk bisa lebih baik lagi dan menghasilkan banyak karya.

"Harapan untuk kedepannya untuk mahasiswa AL itu sendiri, semoga lebih giat lagi kuliahnya dan lebih giat lagi untuk menghasilkan karya-karya dan bisa menunjukan ke teman-teman yang lain, dan untuk teman-teman yang diluar jurusan supaya bisa terbuka pikirannya kalo Arsitektur Lanskap itu tidak hanya bikin taman dan dekorasi saja tetapi kita juga bisa menghasilkan lebih dari itu," ungkapnya.

Nurdayatin juga memberikan pesan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa Arsitektur Lanskap untuk lebih semangat lagi dalam meningkatkan karya-karyanya.

"Pesannya untuk mahasiswa baru, mungkin bisa melihat hasil karya-karya dari kakak tingkatnya, semangat aja kuliahnya," ujarnya. (elisa)

No comments