Diklat Himagri Dilaksanakan dengan Konsep Berbeda

Suasana saat peserta Diklat saat akan melaksanakan outbond


Lpm-papyrus.com- Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk mahasiswa baru 2019 di Taman Wisata Sengkaling, Rabu (16/10).

Diklat yang dimulai Pukul 06:00 WIB tersebut diikuti oleh 98 peserta dan 28 panitia, serta dihadiri oleh dua Dosen untuk mendampingi rangkaian Diklat yang berjalan.

Ketua Umum Himagri Ari Gunawan mengatakan bahwa, konsep Diklat tahun ini berbeda dari sebelumnya.

"Konsep kita tahun ini berbeda dari sebelumnya, dimana tahun ini  mahasiswa baru akan mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan selama satu semester kedepan untuk mengasah intelektual mereka terutama dalam Enterpreneur dan Leadership manager," ujarnya

Ari juga mengharapkan agar mahasiswa baru kali ini jangan hanya jadi mahasiswa akademis, tetapi juga jadi mahasiswa yang organisatoris dimana keduanya tidak boleh dipisahkan.

"Harapannya sebagai mahasiswa tidak hanya belajar menjadi akademis tetapi juga jadi mahasiswa organisitoris, yang mana kedua ini tidak boleh dipisahkan. Jika hanya mengutamakan akademis tidak melibatkan organisasi maka ibaratkan makan tanpa lauk. Karena tanpa organisasi kita tidak punya relasi dan pengalaman," ujarnya.

Dilain pihak Ketua pelaksana kegiatan Vingki mengatakan, bahwa alasan mereka memilih Diklat di Taman Wisata Sengkaling yaitu karena tempat yang bisa dijangkau oleh kampus Unitri.

"Alasanya ya karena tempatnya dekat dari kampus, jangkauannnya dekat dan tempatnya juga lumayan memadai ada lapangan, ada tempat untuk outbond. Jadi, ya kenapa tidak kalau ada tempat yang lebih dekat dan kita mau berbeda dari Prodi yang lain," ungkapnya.

Sementara itu peserta Diklat Rifqi Muhammad mengatakan, selama mengikuti Diklat Rifqi merasa menjadi orang yang lebih disiplin dan berani maju kedepan untuk hal-hal yang lebih menantang .

"Ya, perasaan saya selama mengikuti Diklat saya merasa menjadi orang yang lebih displin dan berani maju kedepan untuk hal-hal yang lebih menantang," pungkasnya. (anita/ben)

No comments