Gempa dan Banjir Jadi Tema dalam Seminar FKMTSI

Suasana berlangsungnya seminar FKMTSI



Lpm-papyrus.com- Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) wilayah Jawa Timur menggelar seminar di Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, Sabtu (19/10).

Seminar tersebut dihadiri oleh peserta dari berbagai kampus di Jawa Timur, dengan mengangkat tema ''Strategi Pembangunan Infrastruktur Atasi Banjir dan Gempa". Tema tersebut diangkat karena saat ini Indonesia sedang mengalami bencana alam yang paling marak yaitu gempa dan banjir.

Ketua pelaksana Soli Deo Gloria mengatakan, acara utama dalam  kegiatan tersebut adalah FK Camp dan seminar tersebut merupakan selingan.

"Sebenarnya kita acara utamanya FK Camp, cuma diselingi dengan seminar. Jadi setelah seminar ini kami lanjut ke tempat Camp di Coban Parang Tejo.

Seminar yang diikuti sekitar 200 orang perserta tersebut dimulai dari pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 12.00, serta diisi langsung oleh salah satu pemateri Rektor III Universitas Widyagama Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.,MT.

Sementara itu Koordinatir wilayah Jawa Timur Muhammad Fakhtur Rohman mengatakan, seminar yang diadakan hari ini menarik karena mengangkat topik terkait dengan problematik yang terjadi saat ini.

"Seminar yang dibawakan materinya bagus dan menarik, memang saat ini kan topik yang dibahas yang lagi gencar-gencarnya di Indonesia kan gempa dan banjir begitu," ujarnya.
Peserta seminar sedang memperhatikan materi 

Fakhtur juga menambahkan dalam menggordinasikan peserta FK Camp, wilayah di Jawa Timur dibagi menjadi tiga sub wilayah yaitu Malang, Jember dan Surabaya.

"Untuk mengordinasikan peserta kita ada tiga sub wilayah, jadi masing-masing wilayah kita koordinasi untuk mengumpulkan peserta dari tiap-tiap Universitas yang ada di wilayah Malang, Jember, dan wiayah Surabaya," pungkasnya. (ben/rajab)

No comments