Kemeriahan Bulan Bahasa Himakom

Foto bersama saat penerimaan hadiah juara lomba menulis puisi
Lpm-papyrus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan acara bulan bahasa dengan tema "Aku Membaca Indonesia," di lapangan Voli Unitri, Rabu (30/10).

Acara bulan bahasa merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Himakom) yang pertama kalinya diselenggarakan tahun ini, acara tersebut juga dikhususkan untuk mahasiswa Unitri yang diikuti oleh berbagai Program Studi, lomba yang diadakan yaitu lomba menulis puisi dan menulis artikel.

Tujuan diadakan acara tersebut salah satunya untuk memperingati hari sumpah pemuda dan mahasiswa Unitri dapat menuangkan aspirasi dan harapannya melalui puisi dan artikel .

Ketua umum Himakom Rajab Abubakar Sidiq Jailani menyampaikan tujuan diadakan acara bulan bahasa salah satunya untuk memperingati hari sumpah pemuda.

"Tujuan diadakan acara ini salah satunya untuk memperingati hari sumpah pemuda dan mahasiswa Unitri dapat menuangkan aspirasi dan harapannya melalui puisi dan artikel," ujarnya.

Ketua Pelaksana Andika Agus Pratama menyampaikan harapan nya agar mahasiswa lebih kreatif dan dapat menciptakan sebuah karya sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang baru.

"Harapan saya, agar mahasiswa  lebih kreatif dan dapat menciptakan sebuah karya sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang baru."ujarnya

Sebagai juara 1 lomba menulis puisi Edy Prayogo Mahasiswa Agribisnis mengatakan, bahwa ia sangat berbangga hati dan berterima kasih terutama kepada pihak penyelenggara acara bulan bahasa Prodi Ilmu Komunikasi.

"Saya berbangga hati dan berterima kasih terutama kepada pihak penyelenggara acara bulan bahasa Prodi Ilmu Komunikasi, saya berbangga mungkin salah satu menunjukkan keliterasian bahwasanya sekarang masih ada walaupun tidak digeluti terikat dikalangan mahasiswa," ujarnya.

Edy juga menambahkan harapannya terhadap acara tersebut agar dapat ditindak lanjuti baik dari Prodi Ilmu Komunikasi maupun dari dirinya sendiri.

"Harapan saya, semoga ada tindak lanjut baik dari Prodi Ilmu Komunikasi maupun diri saya sendiri agar dapat melihat potensi dari teman-teman karena sekarang susah panggung offline," pungkasnya. (anita/kristi/iren)

No comments