Header Ads

ad

Korps PMII Putri, Adakan Diskusi Perdana

Suasana saat berlangsungnya diskusi

Lpm-papyrus.com- Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri, Pengurus Cabang (PC) Malang mengadakan diskusi dengan tema 'Etika Muslimah Pergerakan'. Kegiatan diskusi tersebut berlangsung di Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang.

Kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan oleh PC Malang di awal periode dengan tujuan menguatkan basis intelektual kader putri PMII, terutama dalam menghadapi radikalisme.

Koordinator bidang Kopri Malang Tika Elok Indah Kumala Sari menjelaskan, bahwa diskusi tersebut tidak hanya melibatkan kaum wanita namun kaum pria juga ikut serta menyampaikan pandangannya.

"Kita juga memfasilitasi buat sahabat, kita panggilnya kalau yang cowok sahabat. Sahabat boleh untuk ikut  karena kita juga butuh beberapa pandangan dari yang cowok-cowok. Jadi nggak hanya pikiran perempuan saja yang kita kedepankan, tapi juga beberapa pendapat dari yang cowok," jelas Tika saat diwawancarai Lpm-papyrus.com, Selasa (1/9/2019).

Tika juga menambahkan bahwa dalam mempersiapkan kegiatan tersebut tidak ada masalah yang berarti, karena komisariat Unitri turut membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

"Untuk acara ini, nggak ada sih (Kendala). Karena memang dari teman-teman komisariat Unitri sendiri, mereka yang turut membantu menyukseskan acara ini. Jadi dari awal persiapan memang mereka yang membantu seperti ruang untuk diskusi, dan sangat berterima kasih kepada komisariat Unitri," tambahnya.
Penyerahan cendera mata kepada pemantik Faizatul Nikmah

Kegiatan diskusi tersebut dipandu oleh moderator Aisyatir Rodliah Bathiar, dan pemantik dari pengurus KOPRI PC. Kota Malang Faizatul Nikmah, diskusi tersebut berlangsung dengan baik dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB. (yaniz/ben)

No comments