Header Ads

ad

Mahasiswa Berani Ngomong

Suasana penyampaian materi dari Ilham Aga 


Lpm-papyrus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio TRI FM berkolaborasi dengan MHS Unitri, mengadakan Workshop dengan tema 'Mahasiswa Gak Takut Ngomong Jilid II' di ruangan B23, lantai 2 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Minggu (06/10).

Sebagai ketua pelaksana Riska Oktaviani menyampaikan, tujuan diadakannya Workshop yaitu untuk meningkatkan kepercayaan diri dan meningkatkan public speaking.

"Nah, kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat meningkatkan kepercayaan diri dan meningkatkan publik speaking, dengan adanya kepercayaan tersebut mahasiswa dapat bersaing diera sekarang," ujarnya.

Station manager Nanda Setya Zarawati mengharapkan dengan diadakannya Workshop mampu memberikan jembatan bagi mahasiswa khususnya bagi mahasiswa baru untuk tetap percaya diri dalam Public speaking.

"Harapan saya, semoga dengan diadakannya kegiatan workshop ini mampu memberikan jembatan bagi mahasiswa, apalagi yang daftar banyak mahasiswa baru untuk terus percaya diri dalam public speakingnya," ujarnya.

Sebagai salah satu pameteri sekaligus Announcer dan Creative Online Radio MFM Malang Ilham Aga mengatakan, bahwa jadikan grogi itu sebagai tanggung jawab dan harus berani, dan jangan menjadikan grogi sebagai pematah seseorang untuk tidak bisa berbicara.

"Intinya berani, jangan jadikan grogi sebagai pematah kita untuk ngomong dan jadikan grogi sebagai tanggung jawab. Sering latihan dan praktek seperti bergabung dalam organisasi, presentasi, dan lain-lainnya," ujarnya.

Ilham juga menambahkan harapannya, bahwa peserta harus berani ngomong, berani mencoba dan mengeksplor diri maksimalkan potensi yang dimiliki.

"Sesuai tema ya mahasiswa gak takut ngomong, jadi harus berani ngomong, berani mencoba dan mengeksplor diri, maksimalkan potensi yang kita punya," pungkasnya. (anita/ecak)

No comments