Membangkitkan Semangat Nasionalis Kader Baru, GMKI Adakan Diesnatalis Pertama

Proses penyampaian materi kepada anggota GMKI

Lpm-papyrus.com- Organisasi GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) Cabang Malang, Komisariat mengadakan diesnatalis di Gedung Hayam Wuruk Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang yang dihadiri oleh 150 orang dari berbagai lini organisasi yang ada di Unitri Malang, Minggu (6/10).

Sebagaimana pada umumnya organisasi, GMKI mencoba merangkul semua organisasi untuk meningkatkan jiwa sosial serta nasionalis, GMKI juga mengundang organisasi HMI, PMII, GMNI, dan GMKI Cabang Malang serta Cipayung Unitri.

Ketua Umum GMKI Komisariat Daud Subastian Manunggala mengatakan, diesnatalis tersebut bertujuan untuk mengkaji sejarah perjuangan gerakan pemuda, sebagaimana saat ini pemuda Indonesia kerap dilibatkan dalam gerakan aksi mempertahankan demokrasi.

"Materi satu tadi yaitu gerakan pemuda, artinya mengkaji sejarah perjuangan gerakan pemuda dari masa lalu, jadi targetnya bukan hanya anggota baru, tetapi anggota lama juga dapat memahami lebih jauh materi tentang GMKI dan bagaimana sih gerakan pemuda nasional, apalagi akhir-akhir ini isu mengenai pemuda sangat kuat di dunia maya, sehingga hari ini kita diberikan pencerahan perihal asal usul bagaimana pemuda turun ke jalan untuk melakukan aksi," paparnya.

Ketua pelaksana kegiatan Aries Nober Iwan Nome mengatakan, tujuan dari diadakannya diesnatalis tersebut agar pemuda dapat memahami cara berorganisasi dan menumbuhkan jiwa nasionalis.

 "Tujuan diadakan kegiatan diesnatalis dan pra masa perkenalan GMKI yaitu bagaimana memberikan pemahaman kepada rekan-rekan yang ingin bergabung bersama GMKI serta memberikan pemahaman terkait bagaimana kita menjadi pemuda nasional serta bagaimana cara berorganisasi," ujarnya.

Aries juga menambahkan terkait output dari GMKI sendiri, dapat menghasilkan kader-kader yang berkompeten serta mampu bersaing dalam intra kampus maupun ekstra kampus. (erlin)

No comments