Header Ads

ad

Mendidik Calon Peserta Guru di Era Revolusi 4.0

Suasana berlangsungnya Diklat PGSD


Lpm-papyrus.com- Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) bagi mahasiswa baru angkatan 2019, Jumat (11/10).

Diklat tersebut mengangkat tema 'Mewujudkan Calon Pendidik yang Beretika, Bermoral, dan Berkarakter di Era Revolusi Industri 4.0.' Tema tersebut dipilih karena PGSD memerlukan pendidik yang berkarakter, bermoral dan beretika.

Kegiatan yang bertempat di Ruangan Hayam Wuruk tersebut diikuti oleh 73 peserta Diklat dan 49 panitia pelaksana kegiatan.

Ketua pelaksana Wera Elmi Wotinggo mengatakan, Diklat diadakan dari tanggal 11-12 Oktober dan diisi beberapa materi seperti leadership, public speaking, dan profesi keguruan.

"Untuk Diklat diadakan dari tanggal 11 sampai tanggal 12 Oktober. Dan tadi materi yang pertama yaitu materi tentang leadership, materi public speaking, dan profesi keguruan, juga pematerinya dari semua dosen PGSD," jelasnya.

Salah satu peserta Diklat Samuel Umbu Lado mengaku senang karena mendapat materi  pendidikan bagi calon peserta guru yang berwawasan luas dan beretika.

"Kami sangat senang, karena dari Diklat ini kami mendapatkan beberapa materi yang menjelaskan bagaimana cara kami menjadi seorang pendidik yang mendidik siswa siswi dengan penuh wawasan luas dan bertanggung jawab, beretika, bermoral serta berkomunikasi yang baik dengan siswa siswi," ujarnya.
(yanto/eman/ben)

1 comment:

  1. Dari gambaran berita ini, apa sih yang menlandasi panitia kegiatan sampai memilih tema demikian?

    ReplyDelete