ILC Jilid 1: Inovasi Menghadapi Dunia Kerja

ILC Jilid 1: Inovasi Menghadapi Dunia Kerja
Foto bersama seusai acara
Lpm-papyrus.com- Ikatan Keluarga  Manggarai Tribhuwana (IKAMATRI) menggelar Ikamatri Lawyers Club (ILC) bertempat di Cafe Mami Combi pada Minggu (10/11).

Tema pada ILC jilid 1 tersebut adalah, "Inovasi Sebagai Langkah Efektif untuk Menghadapi Dunia Kerja yang Semakin Kompetitif". Pemandu dialog Inosensius Harmin, menegaskan soal pentingnya inovasi dalam menghadapi tantangan zaman. Dia mengajak semua peserta untuk mengkaji persoalan di Manggarai dari semua sisi dan bagaimana mahasiswa Manggarai mampu berkontribusi menciptakan lapangan kerja dengan inovasi baru.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 17.00 tersebut dihadiri oleh anggota Ikamatri dari berbagai program studi hingga pascasarjana. Semua peserta berpartisipasi menyampaikan pandangan dari bermacam-macam keahlian.

Sumber daya manusia, teknologi dan infrastruktur menjadi fokus diskusi menuju terciptanya inovasi atau rencana gerakan yang dibicarakan dalam ILC tersebut. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kecintaan terhadap daerah Manggarai, Flores NTT.

Sebagai mahasiswa menuju era 4.0 dituntut bukan hanya sekedar berdialektika tetapi juga mampu menjawab konsep yang ada dalam pikiran menjadi sebuah tindakan.

Kepekaan tersebut pertama-tama harus dimulai dari kepekaan terhadap tanah kelahiran dan melihatnya sebagai sebuah kondisi yang perlu dibicarakan bersama. Sehingga label sarjana bukan hanya sekedar di atas kertas tetapi menjadi sebuah persiapan yang matang untuk mampu hidup di dalam masyarakat dan berbaur sesuai kearifan lokal.

Hal itulah yang kemudian mendorong Ikamatri untuk terus melakukan dialog semacam itu. Rencananya ILC akan berlanjut dengan mengangkat tema berbeda setiap jilidnya. (tini)

No comments