Kualitas Guru Menjadi Pondasi Dasar di Era Digital Saat Ini

Indonesia
Sesi penyerahan cendera mata ke pemateri (ist)


Lpm-papyrus.com- Wahyu Widodo Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, dipercaya menjadi pemateri dalam seminar nasional dalam rangka memperingati hari Guru di Universitas Trunojoyo Madura, dengan mengangkat tema peningkatkan kualitas dan kompetensi guru di era digital, Senin (25/11/2019).

Seminar tersebut dihadiri Guru dan  Dosen berprestasi tingkat nasional serta seluruh mahasiswa PGSD Universitas Trunojoyo Madura.

Ketika ditemui tim Papyrus Wahyu Widodo mengatakan, seminar tersebut mengkaji peningkatan kualitas dan kompetensi guru dengan mengangkat dua sisi yaitu dari sesi praktis dan teoritis.

"Seminar itu mengkaji peningkatan kualitas Guru di era digital dari dua sisi yaitu praktis dan teoritisnya. Dari sisi praktisnya itu Mbak Yulina jadi pemateri pertama, kemudian dari sisi pengkajian teoritis saya jadi lengkaplah," jelasnya.

Lebih lanjut Wahyu juga menambahkan harapannya terkait sudut pandang pendidikan di Indonesia dengan pendidikan di luar Indonesia.

"Menurut saya pendidikan di Indonesia ini masih lahir dari rahim aturan undang-undang, kalau kita membaca referensi dari luar seperti Amerika, saya melihat pendidikan di sana berjalan dari lahirnya  keilmuan itu sendiri bukan lahir dari undang-undang. Jadi dengan melihat kondisi pendidikan saat ini semoga seminar kemarin menjadi pemicu bagi generasi muda untuk terbitnya penelitian penelitian tentang pendidikan di Sekolah Dasar," harapnya. (sinyal/putik)

No comments