Mahasiswa Biologi Gelar Kuliah Tamu Dengan Tema Edupreneurship di Era Milenial

Mahasiswa Biologi Gelar Kuliah Tamu Dengan Tema Edupreneurship di Era Milenial
Foto bersama kuliah tamu pendidikan biologi
Lpm-papyrus.com- Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi mengadakan acara kuliah tamu dengan tema Edupreneurship di Era Milenial yang dibawakan oleh pemateri Greny Nuradi A, bertempat di ruangan Hayam Wuruk Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, pada Rabu (13/11).

Ketua pelaksana Petrus mengungkapkan alasan memilih tema Edupreneurship di Era Milenial, untuk melatih karakter buruh untuk lebih siap mental dalam menghadapi mahasiswa maupun masyarakat.

"Alasannya untuk melatih karakter seorang buruh karena buruh harus melatih karakternya, bagaimana caranya pada saat menghadapi mahasiswa untuk mengajar, buruh harus memiliki mental dan aktual yang cukup dan sesuai dengan materi yang dibawakan," jelasnya.

Petrus juga menjelaskan konsep dari kuliah tamu tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan yang sudah direncanakan oleh panitia mulai dari persiapan hingga pelaksanaan.

"Konsep acaranya itu sendiri sudah direncanakan dengan sangat matang mulai dari konsep dari pembawa materinya, menyambut tamu hingga menerima peserta yang ikut hadir," ungkapnya.

Petrus juga menambahkan tujuan dari kuliah tamu tersebut untuk membentuk karakter buruh dan perusahaannya.

"Kuliah tamu ini bertujuan untuk membentuk karakter buruh dan perusahaannya, pada dasarnya calon buruh maupun sebagai buruh pendidikan biologi tidak hanya berbisnis pada pendidikan saja tetapi bisa juga mencari suatu usaha untuk menghasilkan uang untuk kehidupan sehari-harinya," ujarnya.

Sebagai peserta kuliah tamu, Jonkipianden menanggapi kuliah tamu tersebut sangat menginspirasi banyak orang dengan penyampaian dan pembawaan dari pemateri.

"Sangat terinspirasi dengan apa yang disampaikan, dari segi penyampaian dan pembawaannya enak. Supaya kita bisa berkarya meskipun masih di usia dini, kita bisa lepas dari awam, bisa lepas dari tuntutan yang dihadapi, kita bisa membuat karya sendiri jangan tunggu sampai nanti-nanti," terangnya.

Jonkipianden juga menambahkan harapan untuk tetap terus mencoba dan tidak takut untuk berkarya menjadi lebih baik lagi.

"Harus bisa mencoba dan jangan takut mencoba berkarya dengan masalah usia, meskipun kita belajar tetapi tidak harus. Nantinya kita masuk ke yang kita pelajari sekarang, kita juga bisa lepas dari konteks biologi dengan karya kita sendiri," terangnya. (elisa/epak/anita)

No comments