Mahasiswa Himakom Berkunjung ke Arema TV

Mahasiswa Himakom Berkunjung ke Arema TV
suassana saat kunjungan di AremaTv 
Lpm-papyrus.com- Mahasiswa Himpunan Ilmu Komunikasi (Himakom) semester lima konsentrasi Jurnalistik dan Public Relations, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, adakan kunjungan ke Arema TV guna membahas konvergensi media di era globalisasi saat ini yang bertempat di Jalan Baiduri Pandan No.16, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Malang, Jumat (08/11/2019).

Di era globalisasi saat ini, tidak dapat dipungkiri bahwa semua media massa mengalami perkembangan yang cukup pesat baik media cetak, elektronik maupun online. Hal inilah yang dialami Arema TV dalam konvergensi media di era globalisasi saat ini.

Agar tatap bersaing dalam pemberitaan
Anwar Faudi selaku pemateri menyampaikan, setiap media mempunyai karakteristik yang berbeda dalam menyampaikan informasi.

"Harus menghadirkan keunikan dalam mempublikasikan berita dan berita yang dipublikasikan itu harus berbeda contohnya Arema TV lebih menonjolkan berita-berita lokal seperti, tentang kebudayaan, olahraga, parawisata, dan kuliner yang ada di kota Malang," jelasnya.

Anwar juga menambakan  setiap media mempunyai kelebihan dan kekurangan dalam menyampaikan informasi.

"Misalnya online mereka lebih cepat biasanya kan uraiannya tidak terlalu panjang, kalau media cetak mereka menangnya adalah uraiannya detail sekali dan tanyangnya kalah sama online, tapi kalo televisi kita punya gambar dan wawancaranya bisa dilihat dan didengar langsung oleh masyarakat, keunggulan kita punya audio ada visualnya juga," tambahnya. (eman)

No comments