Mahasiswa Unitri Raih Juara Tiga Dalam Menulis Artikel Populer

Malang, http://www.lpm-papyrus.com/
Foto saat penerimaan hadiah dari panitia Fisip UB
Lpm-papyrus.com- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Falkutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas TribhuwanaTunggadewi (Unitri) Malang, Asra Bulla Junga Jara meraih prestasi dalam lomba menulis artikel yang diadakan oleh Univeritas Brawijaya (UB) Malang.

Lomba karya tulis artikel tersebut diikuti oleh 21 mahasiswa serta 7 orang dosen dari Universitas se-Malang Raya. Artikel yang diikut sertakan dalam lomba berjudul "Implementasi Pendidikan Multikultural Dalam Praktik Politik Identitas".

Prestasi tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Unitri, karena tidak mudah bertarung melawan mahasiswa-mahasiswa dan dosen kampus lain yang kapasitas kampusnya terbilang sangat baik.

Sebagai peserta yang mendapatkan juara tiga, Asra mengatakan bahwa setiap orang pasti bisa menjadi juara yang terpenting mempunyai kemampuan dan kemauan untuk terus belajar.

"Mungkin kalau dilihat dari juaranya semua orang pasti bisa menjadi juara yang penting mempunyai kemampuan dan kemauan untuk belajar, yang menjadi persyaratannya kan dari kita sendiri kalo kita mau berkarya," ungkapnya, Rabu (27/11).

Ia juga menambahkan bahwa yang memotivasinya tidaklah lain dari teman-temannya dan Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Fathul Qorib, yang menjadi dosennya dari semester satu hingga saat ini yang mendorongnya untuk terus menulis.

"Yang menjadi motivasi saya ialah teman-teman dan Bapak Fathul Qorib yang mana merekalah yang selalu mendorong saya untuk terus berkarya seperti dalam dunia penulisan ini," jelasnya.

Asra juga menyampaikan harapannya bagi Mahasiswa Unitri, agar tidak melihat  kampus dari kecil atau besarnya untuk terus berkarya.

"Harapan terbesar saya ialah bagi mahasiswa Unitri itu sendiri, kita jangan melihat kampus ini kecil, namun yang kita lihat adalah isi dari kampus itu yang di dalamnya ada kader-kader yang mau berkarya melalui tulisan ataupun artikel dan sejenisnya," tegasnya. (buah/akar)

No comments