Maulid Nabi SAW 1441 dan Milad UAKM-K Syifaul Qulub

Malang
Suasana berlangsungnya acara UAKM-K Syifaul Qulub


Lpm-papyrus.com
- Unit Aktivitas Kegiatan Mahasiswa Kerohanian (UAKM-K) Syifaul Qulub Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan acara yang dikemas dalam bentuk seminar untuk memperingati hari Maulid Nabi SAW 1441 dan Milad UAKM-K Syifaul Qulub Di gedung Olahraga (Gor) Unitri, Selasa (26/11).

Acara Maulid Nabi SAW tersebut sebagai bentuk penghormatan umat muslim kepada Nabi SAW yang kelak akan memberi syafaat dihari kiamat, serta menjadi refleksi bagi umat muslim bersama dalam menjalankan dan mengamalkan nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut dihadiri oleh pemateri dari Kota Batu dan diikuti oleh 144 peserta muslim dan 7 peserta non muslim karena acara tersebut terbuka untuk umum.

Jauharul Fikri selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa, acara tersebut mengangkat tema "Lahirnya Sang Pembawa Peradaban dan Mempererat Hubungan Islamia dalam UAK-MK Syifaul Qulub" karena Nabi Muhammad merupakan panutan umat islam.

"Kami mengangkat tema "Lahirnya Sang Pembawa Peradaban dan Mempererat Hubungan Islamia dalam UAK-MK Syifaul Qulub" karena Ia adalah panutan kami.
Jadi acara ini yang pertama, untuk memperingati lahirnya Sang Pembawa Peradaban dan Sang Revolusioner Sejati. Dan yang kedua mempererat hubungan islamia seperti mempererat tali persaudaraan sehingga peserta yang non muslim bisa mengikuti acara ini karena ada kata persaudaraan yang juga dikutib dari kata-kata Ir. Soekarno yang mengatakan bahwa, bangunlah suatu dunia di mana dalam bangsanya itu hidup dalam kedamaian dan persaudaraan. Walaupun lahirnya kita berbeda, tetapi persaudaraan bisa menjadikan kita layaknya keluarga," pungkasnya
(kalung/daun)

2 comments: