Media Berkembang, Milenial Apa Kabar Jadi Tema Diskusi Publik IMIKI

Malang
Penyampaian materi oleh Fathul Qorib - Hanif 
Lpm-papyrus.com- Ikatan Mahasiswa Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Malang Raya adakan diskusi publik dengan tema "Media Berkembang, Milineal Apa Kabar?" di Caffe Mami Combi, Kamis petang (28/11).

Ketua pelaksana kegiatan, Tia Yunita mengatakan bahwa diskusi publik tersebut membahas tentang Media dan generasi milenial, dengan pemateri Fathul Qorib dari Dosen Komunikasi, dan Sugeng.

"Diskusi ini bertujuan agar mahasiswa, khususnya mahasiswa komunikasi generasi milenial paham akan perkembangan dan fungsi media di era saat ini," ungkapnya.

"Diskusi diikuti 60 peserta dari Universitas Brawijaya, Universitas Merdeka,  Universitas Gajayana, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Islam Blitar serta beberapa elemen mahasiswa," lanjutnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh salah satu peserta Mahasiswa IMIKI Universitas Islam Blitar Tri Kurnia Aldi, mengatakan acara tersebut sungguh luar biasa, karena masyarakat pada umumnya jarang mengikuti perkembangan media, media masih dianggap sebagai suatu hal yang tabu.

"Acara ini sangat luar biasa dan bagus sekali, karena kami dari kampus lokal yang ada di Blitar bisa tau tentang apa itu pendidikan media, karena di sana media masih dianggap tabu atau bisa dikaitkan dengan sex, nah dengan ilmu yang kami dapat bisa kami salurkan kepada teman-teman disana," ungkapnya.

Salah satu pemateri Fathul Qorib, mengungkapkan bahwa Anak melenial sekarang harus mengikuti perkembangan yang ada saat ini.

"Adanya media, kita harus tahu dengan adanya media yang sekarang, dulu ketika kita cari makan harus pergi ke warung,  sekarang dengan menggunakan aplikasi kita sudah sampai lokasi," jelasnya.

"Semoga dengan adanya diskusi ini mahasiswa paham pentingnya perkembangan teknologi dan media, agar ketika pergi ke caffe yang dinikmati kopinya bukan eksistensinya," harapnya.
(hanif/kristi)

No comments