Menghadapi Study Excursie, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Melaksanakan Studi Media

Malang
Penyampaian materi bagi mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unitri (ist)

Lpm-papyrus.com- Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Studi Media di Arema Media Group, Senin (25/11).

Studi media tersebut merupakan program kerja dari Devisi Public Relation dan Kominfo Himakom, bagi Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Unitri angkatan 2018 yang akan menyelenggarakan Study Excursie (SE) mendatang.

Ketua pelaksana kegiatan Restituta Daiman Santun mengatakan, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unitri harus mempunyai persiapan khusus dalam menghadapi SE.

"Jadi, mereka itu harus punya persiapan khusus selain dengan ilmu pengetahuan juga yang sudah mereka dapat, kami juga menginginkan teman-teman semua itu mengenal media secara langsung. Walaupun media lokal tapi setidaknya alat-alatnya sudah mereka ketahui dan beberapa teknis yang harus mereka lakukan," katanya.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB tersebut, dihadiri oleh 43 mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2018 dan rencananya kegiatan tersebut akan berlanjut pada hari Selasa 26 November 2019 dengan jumlah peserta 44 mahasiswa.

Sementara itu salah satu peserta Studi Media Cindy Intha Christie menjelaskan, banyak materi yang disampaikan mengenai Arema Media Group terkait program-program yang tersedia di dalamnya.

"Tadi kami sudah melewati penyampaian materi dan pengenalan langsung ruang lingkupnya di Media Group ini, nah tadi pas materi kita mendapatkan banyak mengenai Arema Group, Radio City Guide, dan Malang Pos yang ada korannya tadi," jelas Cindy.

Cindy juga mengatakan saat penyampaian materi berlangsung, mereka banyak bertanya mengenai gambaran umum konsentrasi dalam Prodi Ilmu Komunikasi.

"Kita di Komunikasi mempunyai tiga konsentrasi, nah tadi kita minta gambaran atau bayangan mengenai seorang Public Relation, TV Film, dan juga ada Jurnalistik. Nah, tadi kita juga disarankan agar tidak salah pilih maupun ikut-ikutan teman, karena lebih baik mengikuti apa kata hati kita," pungkasnya. (baker/mujar)

No comments