PMII Rayon Fisip Lestarikan Maulid Setiap Tahun

Indonesia, http://www.lpm-papyrus.com/
Foto bersama anggota PPMI Rayon Fisip Ad-Dakhil
Lpm-papyrus.com- Pengurus Rayon FISIP AD-DAKHIL, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) adakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai rasa cinta dan kasih sayang pada Nabi akhir zaman, acara tersebut berlangsung di Masjid Margo Utomo Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Minggu (25/11).

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai bentuk penghormatan umat muslim kepada Nabi Akhiruzzaman yang kelak akan memberi syafaat di hari kiamat. Serta menjadi refleksi bagi umat muslim bersama dalam menjalankan dan mengamalkan nilai keislaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Agenda tersebut juga merupakan acara yang setiap tahun diselenggarakan oleh pengurus Rayon FISIP AD-DAKHIL, serta menjadi tradisi dalam mencintai dan menghormati lahirnya Sang Nabi.

Sitti Khairunnisak selaku ketua Rayon FISIP AD-DAKHIL mengatakan bahwa, acara tersebut diadakan sebagi ajang refleksi sebagai umat muslim yang mampu mengambil hikmah serta esensi dari acara tersebut dan mengimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari.

"Tujuan utama acara Maulid ini untuk mengingatkan kita pada perjuangan Nabi dan mengamalkan nilai-nilai ke agamaan yang dibawa Nabi kita," ungkap Annisa.

Lanjut Annisa, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa Organisasi Eksternal dan Internal Kampus seperti HMI, Syifaul Qulub, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unitri, yang turut serta dalam memeriahkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Ini acara yang luar biasa meski ada beberapa sahabat-sahabati serta sebagian undangan tidak datang, tapi yang terpenting kita tetap mengambil hikmah dalam acara tersebut," ujar perempuan yang sering disapa Annisa.

Hal senada juga disampaikan oleh Ali Makki selaku ketua pelaksana, menambahkan bahwa acara tersebut meski terlihat formal namun dipoles dengan nuansa diskusi, juga meskipun ada beberapa kendala di acara tersebut tapi kami bangga dan bersyukur, atas kelancaran dan kekompakan semua panitia dalam bekerja sehingga acara berjalan lancar sesuai konsep awal.

"Acara ini berjalam lancar sesuai apa yg kita inginkan meski ada sedikit kendala, tapi tetap luar biasa, karena panitia bekerja secara maksimal," imbuhnya Ali.

Dalam harapanya Ali mengajak kita sebagai umat muslim untuk selalu mengingat Nabi Muhammad SAW, sebagi tokoh yang membawa kedamaian dunia dengan bersholawat dan berzikir, serta mengamalkan prilaku dan nilai-nilai yang dimiliki Nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan kita.

"Saya harap kita di moment Maulid ini kita mengambil khitmah dari prilaku Nabi sebagai tauladan bagi ummat muslim di dunia," pungkas Ali saat diwawancarai. (ranting)

No comments