Era Post-Truth Jadi Perbincangan Himapublik Dalam Kuliah Tamu

Malang
Berjalannya kuliah tamu Himapublik - ist
Lpm-papyrus.com- Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik (Himapublik) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mengadakan kuliah tamu dengan mengangkat tema "Kebijakan Publik di Era Post Truth", bertempat di Gedung Olahraga Unitri pada Kamis (12/12).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 226 orang peserta dan 28 orang panitia dari Himapublik, serta diisi oleh pemateri pertama Firman Firdausi, S. H.,M. H dan pemateri kedua A. Mastodi Alfarizi.

Ketua pelaksana kegiatan Evaldus Firman mengatakan, alasan mengangkat tema "Kebijakan Publik di Era Post Truth" yaitu supaya pemerintah dapat menanggapi atau mengambil langkah terhadap isu-isu hoaks yang tersebar saat ini di masyarakat luas.

"Kami mengharapkan agar pemerintah dapat menanggapi atau menangkal isu-isu hoaks yang beredar di tengah masyarakat serta bagaimana langkah yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam mengatasi hal tersebut," ucap Evaldus yang juga biasa disapa Epang.

Ia juga menambahkan tujuan dari kegiatan tersebut, yaitu agar seluruh mahasiswa bisa menyaring atau membedakan berita hoaks dan berita yang merupakan fakta.

"Yah, terutama kita sebagai mahasiswa harus tahu penyebaran berita hoaks sekarang ini sangat mudah tersebar melalu berbagai media yang ada seperti facebook, instagram dan lain-lain jadi saya mengharapkan mahasiswa dapat menyaring berita-berita yang tersebar tersebut," tambahnya.

Sebagai salah satu peserta kuliah tamu Bela Safira mengharapkan, agar mahasiswa tahu bagaimana kebijakan yang dibuat pemerintah serta mengimplentasikannya.

"Kuliah tamu diselengarakan oleh Prodi (Program Studi) Administrasi Publik ini ya, kita menjadi tahu bagaimana kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dan cara mengimplementasikannya dalam kehidupan bermasyarakat," harapnya. (kristi/epak/adril)

No comments