Himagri Adakan Seminar Nasional Bekerja Sama Dengan DPW IV Popmasepi

Malang
Suasana penyampaian materi - Ist
Lpm-papyrus.com- Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) IV Popmasepi dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Agribisnis (Himagri) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mengelar acara Seminar Nasional di Gedung Olahraga, pada Kamis (5/12).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 400-an peserta dengan mengangkat tema "Aktualisasi Kepemimpinan Mahasiswa Dalam Mengembangkan Desa Berbasis Agrowisata di Era Revolusi Industri 4.0".

Ketua pelaksana Fedri Edo mengatakan, kegiatan itu dibagi menjadi tiga bagian yaitu yang pertama Semnas, lomba karya tulis ilmiah yang di hadiri oleh 10 finalis terbaik dan terpilih, serta Agri Fest dan Welcome part di akhir acara puncaknya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keakraban dari institusi yang hadir pada kegiatan tersebut dan juga merupakan bagian dari program kerja Himpunana Mahasiswa Agribisnis yang diadakan tiap tahunnya.

"Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan keakraban dari setiap institusi yang hadir pada kegiatan ini dan merupakan bagian dari program kerja mahasiswa agribisnis," ucapnya.

Salah satu pemateri Jabal Tarik Ibrahim mengharapkan, mahasiswa Agribisnis menjadi pengerak agrowisata di era industri 4.0, dimana potensi pada perilakunya yang sudah tersedia.

"Mahasiswa Agribisnis harus menjadi pengerak agrowisata di era industri 4.0 ini, karna potensi pada perilaku mereka sudah ada, seperti mahasiswa yang suka ngeshare dan peduli," harapnya.

Ia juga menambahkan bahwa mahasiswa Agribisnis memiliki potensi yang kuat dengan mental dan keterampilan yang memadai untuk mengembangkan agrowitasa tersebut.

"Dengan mental yang kuat yang dimiliki oleh mahasiswa Agribisnis, mereka dapat mengembangkan agrowisata yang ada tanpa memiliki modal yang banyak, karena modal itu akan mengikuti dengan sendirinya," tambahnya.

Salah satu peserta Alberto Harianja, juga mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat dilakukan lagi di tahun yang akan datang karna melihat hal itu menyangkut perkembangan dan memberi penerapan agrowisata itu sendiri.

"Saya merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini, yang dimana saya menambah pengetahuan tentang bagaimana dalam seminar nasional ini menyangkut agrowisata dan memberi penerapan tentang pengembangan agrowisata itu," akunya. (kristi/epak/adril)

No comments