HMKM Mengubah Karakter Mahasiswa dengan Berorganisasi

Malang
Sesi foto bersama HMKM di Lapangan Seminari Maria Montfort

Lpm-papyrus.com- Himpunan Mahasiswa Kesehatan Manggarai Malang (HMKM) menggelar acara penerimaan anggota baru bertempat di Seminari Maria Monfort (SMM) pada Senin (1/12).
HMKM mengangkat tema umum "Eme Wakak Betong Asa, Manga Nipu Taen" yang berarti pohon bambu jika tumbang akan tumbuh pohon bambu baru.

HMKM menyadari pentingnya regenerasi organisasi guna menjalin kekeluargaan dan mampu berbagi tentang ilmu kesehatan dari berbagai kampus yang ada di Malang.
Ketua pelaksana, Leonardus Alfridia Sinto Nadut mengaku acara yang diisi tiga materi tersebut bertujuan untuk memberi pengetahuan baru kepada anggota HMKM.

"Ada tiga materi yang kita bawakan hari ini. Materi pertama adalah pengenalan organisasi HMKM agar mereka tahu sejarah HMKM seperti apa, lalu kita juga berbicara tentang leadership dan RJP (Restuasi Jantung Paru). RJP berbicara soal kesehatan. Karena memang ini organisasi kesehatan jadi sangat penting memberi mereka wawasan baru," terangnya.

RJP sendiri merupakan langkah pertolongan medis untuk mengembalikan fungsi napas dan atau sirkulasi darah di dalam tubuh yang terhenti. Pengetahuan ini harus menjadi bekal bagi setiap anak kesehatan. Sehingga ketua pelaksana yang sering disapa Afik menegaskan pentingnya penjelasan tentang RJP tersebut.

Organisasi HMKM yang sering mengadakan kegiatan di SMM tersebut  memiliki anggota baru berjumlah 15 orang. Salah satu peserta, Katarina Alus mengaku sangat menikmati acara penerimaan itu.

"Terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras melancarkan kegiatan kami hari ini. Perjuangan mereka sangat luar biasa dan satu hal yang saya petik dari kegiatan ini adalah bagaimana kami bekerja sama dalam satu tim dan mempererat tali persaudaraan," aku mahasiswa Wira Husada Nusantara (WHN) tersebut. (epak/tini)

No comments