Kuliah Umum Himagrotek, Menambah Wawasan Baru Bagi Mahasiswa Pertanian

Malang
Suasana berjalannya kuliah umum Himagrotek - Ist
Lpm-papyrus.com- Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagrotek) adakan Kuliah Umum di Gedung Olahraga Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (Unitri), dengan mengangkat tema "Pembangunan Pertanian Berkelanjutan (Kasus Khusus Kelapa Sawit)" Senin (09/12).

Acara Himagrotek tersebut dihadiri oleh peserta yang berjumlah 140 orang dan panitia 35 orang. Ketua pelaksana Anggi menegaskan dalam acara tersebut ada beberapa hambatan yang dilalui diantaranya penempatan tanggal dan lain lain.

Menurut Anggi, dengan tema kuliah umum "Pembangunan Pertanian Berkelanjutan (Kasus Khusus Kelapa Sawit) dengan maksud supaya  Perseroan Terbatas (PT) di Indonesia tidak menebang sawit jikalau belum waktunya, seperti beberapa contoh yang terjadi di Sumatra dan Kalimantan.

"Kami mengambil tema kuliah umum Pembangunan Pertanian Berkelanjutan (Kasus Khusus Kelapa Sawit) di mana kita bisa lihat PT-PT yang ada di Indonesia contohnya di Sumatra dan
Kalimantan dalam sekala skala besar, mereka menebang hutan yang masih belum waktunya ditebang, disitu ada dampak negatif dan positifnya," ungkapnya.

Ketua pelaksana yang sering disapa Anggi dalam kuliah umum berharap kedepannya mahasiswa khususnya Fakultas Pertanian bisa menambah  wawasan serta mengambil hikmah dari kuliah umum tersebut, serta mahasiswa pertanian diharapkan tidak hanya bisa bercocok tanam namun juga bisa peka dengan keadaan yang sedang dibutuhkan masyarakat seperti kopi, kelapa sawit, dan lain-lain.

"Harapan kedepannya anak Himagrotek bisa menambah wawasan dan hanya bercocok tanam saja melainkan paham dengan situasi keperluan masyarakat seperti kopi, kelapa sawit, dan lain-lain."

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu peserta Arkadius Adventus Lama menjelaskan, bahwa mereka bisa menambah wawasan baru serta kita bisa peka terhadap permasalahan-permasalahan yang booming sekarang mengenai kelapa sawit yang ada seperti di Kalimantan serta bisa mengatasi hal tersebut. (all/yotam/hanif)

2 comments: