Mahasiswa Milenial Sebagai Tombak Perkembangan Pertumbuhan Ekonomi

Malang
Suasana berjalannya acara Himma (ist)
Lpm-papyrus.com- Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himma) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan kuliah tamu dengan mengangkat tema Menciptakan Sumber Daya Manusia di Era Milenial untuk Mencapai Pertumbuhan Ekonomi yang Sejahtera" di Gedung Olahraga Unitri, Jumat (13/12).

Saat ditemui oleh tim Papyrus, Ketua pelaksana yang juga merupakan Mahasiswa Manajemen Winanda Hadi Putri Nur Alkharin mengatakan, alasan panitia mengangkat tema tersebut untuk menciptakan generasi milenial yang lebih kreatif dalam berbisnis.

"Ya kami mengangkat tema ini dikarenakan kami ingin mahasiswa Unitri khususnya Program Studi Manajemen dapat menjadi lebih kreatif dalam dunia berbisnis apalagi sekarang kita sudah berada di era milenial, jadinya kita harus dapat menjadi generasi milenial yang lebih kreatif lagi," jelasnya.

Winanda juga melanjutkan bahwa ia berharap dengan adanya kuliah tamu tersebut, generasi manajemen bisa bertumpu pada materi kuliah tamu hari ini untuk langkah kedepannya.

"Saya juga berharap mahasiswa dapat menerapkan apa yang sudah disampaikan dalam kuliah tamu tadi, dimana mahasiswa sebagai generasi milenial bisa memacu kreativitas dalam berbisnis, mahasiswa harus mandiri dan mahasiswa tidak hanya bertumpu pada pemerintahan ataupun perusahaan yang menyiapakan pekerjaan, jika kelak ia terjun ke dunia kerja. Tetapi mahasiswa mampu menciptakan sendiri lapangan kerja berbasis digital di era modern saat ini," tambahnya.

Salah satu peserta Manalifya Natura Siahaan mengatakan, bahwa kuliah tamu tersebut sangat bagus dan bermanfaat karena dapat menambah wawasan mengenai bagaimana cara berkreativitas di dalam era milenial saat ini.

"Seminar tadi sangat bagus dan bermanfaat bagi saya dan kawan-kawan. Karena kami diajarkan untuk dapat lebih kreatif dalam menghadapi era milenial saat ini dan kami juga dilatih bagaimana membuat kehidupan kami lebih sejahtera dalam bidang perekonomian saat nanti kami sudah terjun langsung ke masyarakat ataupun jika kami sudah kembali ke daerah kami masing-masing," ungkapnya.

Manalifya juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali, dan dapat menambah wawasan dan pengalaman mengenai bagaimana cara berkreativitas di era milenial saat ini.

"Saya juga berharap ya, semoga kegiatan seperti ini, dapat dilaksanakan lagi agar menambah wawasan dan pengalaman kami Mahasiswa Manajemen, dan agar nanti jika kelak kami terjun ke masyarakat kami dapat menciptakan kehidupan yang lebih sejahtera dibidang perekonomian," pungkasnya. (anisa/epak)

No comments