Menjelang Natal Ketua DPC GmnI Malang Himbau Seluruh Mahasiswa Jaga Ketentraman Kota Malang

Malang
Bung Yongki menyampaikan himbauan dalam kegiatan pelantikan pengurus GMNI  - Adv
Lpm-papyrus.com- Tanggal 25 Desember adalah hari natal bagi umat kristiani, hari natal diyakini sebagai hari kelahiran juru selamat Yesus Kristus, oleh sebab itu menjelang natal Kaitanus Angwarmas atau biasa dikenal dengan sapaan Bung Yongki Ketua DPC GmnI Malang menghimbau seluruh Mahasiswa Malang agar menjaga ketentraman kota Malang.

"Kepada semua rekan-rekan Mahasiswa saya menghimbau agar kita menyambut hari natal dengan ikut serta membantu pemerintah maupun pihak kepolisian untuk menjaga ketentraman Kota Malang, mari kita tunjukan bahwa kita sebagai orang yang berintelktual tahu akan pentingnya menjaga perdamaian dan harus kita aplikasikan di kota Malang yang menjadi kota study kita," himbaunya.

Baginya natal bukan monentum untuk bereforia semata, melainkan harus diamalkan untuk menjadi roh perjuangan demi menjaga perdamaian bangsa dan Negara. Namun bukan saja di saat hari natal melainkan pada semua hari raya besar agama-agama lain juga di Indonesia.
Harapanya hal yang sama harus terus menerus dipertahankan agar terciptanya perdamaian bangsa, dan hal tersebut harus dimulai dari mahasiswa sebagai penerus Bangsa.

"Bagi saya Natal itu bukan momentum eforia semata, melainkan harus di amalkan agar menjadi roh perjuangan mahasiswa, terlebih khususnya mahasiswa yang beragama kristen maupu katolik. Dan Saya berharap bahwa dalam hal menjaga ketentraman kota Malang bukan saja di saat hari Natal, melainkan pada hari-hari besar agama-agama lain yang ada di Indonesia. Dan kita sebagai penerus bangsa harus mampu melakukan itu agar terciptanya perdamaian bangsa maupun dunia seperti yang tertulis dalam UUD 1945." Pungkasnya kepada awak media. (Red/Adv)

No comments