Awal Tahun Mahasiswa Madura Dirikan Organisasi Baru

Indonesia
Foto bersama kader-kader SKMM- Ist
Lpm-papyrus.com - Awal tahun 2020 mahasiswa Madura mendirikan Organisasi Daerah (Orda) yang telah disepakati dengan nama Serikat Mahasiswa Madura (SKMM), organisasi tersebut disahkan dalam musyawarah di Kacong Caffe pada Senin (13/01/20).  
     
Berdirinya organisasi SKMM tersebut dipelopori oleh mahasiswa Unitri angkatan 2019 dengan tujuan memperererat tali silaturahmi antar setiap mahasiswa Madura.

"Jadi gini berbicara tentang inisiatif atau latar belakang didirikannya organisasi SKMM ini, yang mana memang dipelopori oleh teman-teman mahasiswa baru angkatan 2019. Berdirinya SKMM ini juga merupakan bagaimana caranya mempereratkan tali silaturahmi antar mahasiswa Madura supaya terjaga dengan baik," ujur Ketua Umum, Abdus Syukur.

Dalam organisasi SKMM ini seluruh anggota juga diberikan wadah untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Organisasi tersebut masih dibilang cukup muda, namun visi misi yang dimiliki mampu untuk mempertahankan SKMM tersebut.

Berdirinya organisasi SKMM ini juga mendapat tanggapan dari salah satu mahasiswa angkatan 2019, Mohammad Anwarul Hidayat, ia mengatakan sangat bersyukur dengan adanya Orda tersebut sehingga dapat menjadi wadah yang mengembangkan potensi mahasiswa Madura.

"Bagaimana dengan adanya wadah SKMM ini bisa mengembangkan potensi mahasiswa Madura dan saya sendiri, secara keintelektualan dan bagaimana SKMM ini tidak hanya untuk saat ini tapi untuk seterusnya dan ada regenerasi baru untuk meneruskan SKMM ini," ujarnya.

Selanjutnya organisasi SKMM ini akan berusaha memantapkan langkah awal dengan meningkatkan SDM terhadap masing-masing kadernya. (yanto)

No comments