Liburan Tiba Ikamaja Laksanakan Kegiatan Makrab

Indonesia
Kegiatan makrab Ikamaja (ist)
Lpm-papyrus.com - Saat musim liburan Ikatan Mahasiswa Jawa (Ikamaja) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang melaksanakan malam keakraban (Makrab) yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu di Pantai Watu Bengkung, Malang Selatan, Minggu (12/01).

Malam keakraban dikoordinir oleh Sudiro, diikuti 21 peserta  dengan tujuan agar Ikamaja mampu memajukan diri sebagai mahasiswa Jawa di Kampus Unitri. "Acara makrab bertujuan untuk mendapat suatu wadah yang bisa memajukan kita sebagai mahasiswa Jawa dan mampu menunjukkan keberadaan Ikamaja dikampus Unitri," jelasnya.

Malam keakraban Ikamaja tidak luput dari adanya bimbingan dari pengurus sebelumnya untuk bisa mewujudkan tujuan makrab tersebut.

Salah satu pengurus Ari Yahya melontarkan keinginannya agar Ikamaja mampu membentuk kader atau regenerasi yang mengembangkan bakat potensi seni dan budaya di kampus Unitri.

"Harapan dan keinginan saya kegiatan ini mampu membentuk kader atau regenerasi yang bisa mengembangkan bakat dan potensi seni dan budaya serta selalu memperkuat silaturahmi baik lintas angkatan, alumni, civitas akademika dan lintas institusi," tegasnya.

Ari Yahya juga memaparkan akan memberikan pembekalan untuk kader-kader muda Ikamaja serta melestarikan budaya lokal.

"Pada dasarnya kegiatan ini sebagai dasar pembekalan untuk kader-kader muda Ikamaja agar bisa melestarikan budaya lokal, dan menjunjung tinggi norma-norma sebagai orang Jawa dan bisa menghimpun mahasiswa Jawa yang ada di lingkup Unitri," ungkapnya. (yaniz)

No comments