Antisipasi Penyebaran Covid-19, Makrab Himakom Ditunda


Pamflet yang disebar panitia Makrab - (dok. Himakom)
Papyrus - Malam Keakraban (Makrab) Himpunanan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang yang rencananya akan digelar pada tanggal 20 Maret ditunda lantaran mengantisipasi penyebaran covid-19.

Ditundanya kegiatan tersebut merupakan langkah tegas dari pihak panitia dan pengurus Himakom mengingat beberapa hari terakhir sudah ada himbauan dari pihak Kampus Unitri agar tidak melakukan kegiatan yang melibatkan kontak langsung dengan orang lain.

Ketua pelaksana kegiatan Restytuta Daiman Santun mengatakan, kegiatan Makrab akan tetap dilaksanakan saat situasi dan kondisi sudah memungkinkan bagi mahasiswa berinteraksi seperti biasa.

"Karena ini menyangkut  keselamatan banyak orang,  sehingga ditunda. Nanti jangan sampai gara-gara virus ini membuat semua orang menjadi tidak bisa beraktivitas, apalagi kegiatan Makrab ini kan untuk Prodi (Program Studi) Ilmu Komunikasi juga," katanya kepada Papyrus pada Kamis,  (19/3).

Sementara itu, Ketua Umum Himakom Rajab Abubakar Sidiq Jailani mewakili panitia Makrab dan pengurus Himakom menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh mahasiswa karena penundaan kegiatan Makrab.

"Mohon maaf karena kita tunda aktivitas ini. Memang bukan keinginan dari kita sendiri, ini keinginan dan intruksi juga dari KPS (Kepala Program Studi), Pembina, dan dosen-dosen lain begitu pun dari pihak kampus untuk tidak melakukan semua aktivitas seperti itu," ujarnya.

Rajab juga menghimbau agar mahasiswa Ilmu Komunikasi tetap waspada menjaga kesehatan dan rutin melakukan olahraga.

"Kita harus tetap waspada, tetapi jangan takut  berlebihan. Itu yang paling penting. Karena ketika kita takut timbul rasa curiga satu sama lain, itu yang  justru menimbulkan miskomunikasi. Utamakan istirahat dan kehidupan sehat di kos masing-masing, olahraga teratur. Jika tidak berkepentingan tolong diminimalisir acara atau agenda di luar seperti ngopi dan lain-lain," imbuhnya. (Sello/Anisa/Sherly/Ben)

No comments