PJTD 2020 LPM Papyrus, Arah Penentuan dan Harapan PU Baru



PJTD 2020 LPM Papyrus, Arah Penentuan dan Harapan PU Baru
Foto bersama seusai acara pengukuhan anggota LPM Papyrus yang baru 

Papyrus - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Papyrus Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, kembali menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang keenam sekaligus Musyawarah Umum Anggota (MUA) yang bertempat di Bumi Perkemahan Bedengan. Acara tersebut berlangsung selama dua hari dari Sabtu sampai Minggu, (14-15/03/2020).

PJTD adalah diklat tingkat dasar jurnalistik yang harus ditempuh oleh anggota baru LPM Papyrus sebagai proses awal dalam mengenal dan menjalankan kegiatan jurnalistik di kampus. PJTD yang dilaksanakan LPM Papyrus sendiri meliputi beberapa materi di antaranya, ideologi jurnalistik, berita online dan cetak, berita TV dan Radio, presenter, serta sejarah LPM Papyrus.

Setelah acara PJTD selesai  dilanjutkan dengan pemilihan Pemimpin Umum (PU) LPM papyrus yang baru. Dari tiga kandidat yang mencalonkan diri sebagai PU, setelah melewati beberapa tahap, akhirnya atas kesepakatan dan pilihan suara terbanyak jatuh pada satu nama, yaitu Hanifuddin Musa.

Sebagai PU baru LPM Papyrus periode 2020-2021 Hanifuddin Musa mengungkapkan bahwa LPM Papyrus adalah sebuah kehidupan baginya dan bagi rekan-rekan anggota baru untuk mengenal dan mencintai dunia kepenulisan.

"Jelas nanti ketika berproses di dalamnya dengan komitmen tinggi, hal itu sangat membantu kita mengenal dunia jurnalistik serta menjalankan tugas-tugas kampus, seperti Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan lain-lain," jelas Hanif.

Lebih lanjut, Hanif yang juga merupakan mahasiswa semester lima Ilmu Komunikasi itu, menambahkan bahwa tujuannya menjadi PU tak lain adalah untuk merubah LPM Papyrus menjadi lebih baik dan maju dengan memberikan kontribusi nyata, serta membangun komunikasi eksternal dengan Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Kota Malang.

"Kita akan memberikan terobosan baru, kontribusi nyata tanpa ucapan semata, membangun hubungan baik dengan LPM diluar dan PMMI Kota Malang," tegasnya.

Hanif juga berharap agar LPM Papyrus dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk saling belajar, serta menjalin kerja sama yang baik antar wartawan senior dan anggota baru.

"Kedepannya kita bisa menjadi team work yang solid dan saling membantu, karena dalam menjalankan tugas tidak bisa sendirian, pastinya butuh kerja sama yang baik," harapnya.

Sementara itu, Pembina LPM Papyrus Fathul Qorib S.I.Kom, M.I.Kom berharap agar kepengurusan dan PU baru LPM Papyrus dapat menjadi wadah bagi anggotanya untuk meningkatkan kemampuan dalam dunia kepenulisan.

"Saya harap LPM Papyrus bisa lebih maju, berkembang, dan luar biasa dengan PU baru yang terpilih," ujarnya. (Lusi/Ali/Kristi).

No comments