AM X-flash Tetap Lakukan Persiapan Pameran Foto Meski Kegiata Telah Ditunda

Anggota muda X-Flash
Papyrus - Ditengah maraknya Covid-19 Anggota Muda (AM) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) X-flash tetap lakukan persiapan pameran foto meski telah  ditunda .

AM angkatan 15 X-flash Merry Betaria Anjela saat diwawancarai papyrus via whatsApp pada Rabu, (22/04) mengatakan bahwa sudah ada beberapa foto yang Ia punya untuk persiapan pameran.

"Ya sudah ada persiapan, meskipun belum matang karna masih pengen motret-motret lagi biar nanti waktu pameran bisa kasih yang terbaik," katanya.

Anjela juga mengatakan selama adanya Covid-19 aktivitasnya untuk mencari karya tidak dilakukan namun Ia lebih mencari referensi-referensi di internet untuk motret karya buat pameran.

"Selama pandemi ini,  kurang lebih sebulan udah nggak pernah hunting lagi, tapi aku selalu cari-cari literasi foto di internet biar bisa buat konsep konsep foto  baru, biar sewaktu-waktu ada kesempatan bisa langsung eksekusi buat motret," ungkapnya.

Anjela berharap kepada AM supaya mempersiapkan pameran dengan sangat matang sehingga memiliki kesiapan dan manfaatkan waktu sebaik mungkin.

"Semoga dengan waktu luang ini teman-teman angkatan 15 bisa cari-cari referensi buat konsep konsep fotonya sehingga pameran nanti dapat berjalan lancar dan menjadi kepuasan tersendiri bagi angkatan 15, dan semoga juga pandemi ini cepat berlalu dan tidak ada lagi wabah wabah seperti ini lagi," harapnya.

Ketua UKM X-flash Gregorius M. L mengaku bahwa ada beberapa kegiatan yang tertunda akibat adanya Covid-19, seperti sekarang yang terdekat itu adalah pameran.

"Ada banyak program kerja (proker) besar di antaranya, dikjut, pengukuhan, sama Hunting Besar (HB) ada juga pameran yang seharusnya di adakan bulan ini bagi Anggota Muda (AM) namun dengan terpaksa kita tunda dulu," katanya

Gregorius M. L yang akrab disapa Gori itu mengatakan bahwa untuk mengisi segala kekosongan yang ada, dan pameran pun tidak bisa terlaksana mereka dari anggota X-flash sendiri melakukan sharing atau belajar melalui media grup whatsApp.

"Ya tetap memberikan materi-materi, ribut gak jelas di grup, sambil sharing, supaya AM tetap merasa di perhatikan. Hunting tipis tipis, intinya selebihnya tetap ikut alur," katanya.

Ia menambahkan untuk sementara kegiatan UKM dihentikan karena mengikuti atauran kampus yang melarang untuk melakukan aktivitas yang mengumpulkan banyak orang.

"Untuk sekarang di UKM x-flash itu mengikuti alur dari kampus. Jadi selama kampus melarang adanya kegiatan di setiap UKM, maka UKM pun bisa dikatakan off juga untuk sementara waktu. Jadi kalo kegiatan kami serahkan kepada individu masing-masing anggota," ucapnya.

Gregorius M.L yang akrab disapa Gori itu juga mengatakan bahwa ada beberapa kegiatan yang tertunda akibat adanya Covid-19, seperti sekarang yang terdekat  adalah pameran.

"Ada banyak program kerja (proker) besar di antaranya, dikjut, pengukuhan, sama Hunting Besar (HB) ada juga pameran yang seharusnya di adakan bulan ini bagi AM namun dengan terpaksa kita tunda dulu," katanya.

Ia perpesan agar AM selalu menjadi keluarga bagi X-flash untuk selalu berkarya dalam menyalurkan bakat-bakat dan keinginannya.

"Pesan buat AM pokonya semangat terus, selalulah merasa jadi bagian dari keluarga X-flash, tanamkan bahwa X-Flash adalah rumah dan wadah menyalurkan keinginan dan cita-cita," pesannya (Kristi/Lusi/Epak)

No comments