Anggota UKM Dance Unitri Pakai Tik-tok untuk Latihan Bersama Jarak Jauh

Anggota UKM Dance sedang performance sebelum adanya covid-19
Papyrus - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dance Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang vakum dalam pelatihan akibat covid-19. Meski demikian, anggota UKM Dance tidak kehilangan kekreatifan untuk bisa dance jarak jauh secara bersama menggunakan tik-tok.

"Kemarin kami sempat bikin video dance di aplikasi tiktok dengan bikin video jogetan di rumah masing masing lalu di edit.  Saya juga sempat ngasih semangat ke yang lain buat bikin dance di tiktok, hitung-hitung latihan kecil-kecilan, yang paling kece bakal di upload di akun ig yang baru dibuat karna akun ig yang lama sempat kena hack," ungkap Ketua UKM Dance Aulia Rahma Firdaus. 

Dia menambahkan, untuk sementara pelatihan dance dengan tatap muka divakumkan demi menjaga kesehatan bersama.

"Program kerja yang tertunda yaitu mengisi acara diluar kampus dan parade budaya yang kabarnya sempat akan dilaksanakan dekat-dekat ini. Jadi dengan terpaksa, di tunda latihannya demi kesehatan bersama," ungkapnya saat diwawancara papyrus via whatsapp pada Selasa, (21/4).
Aulia menambahkan sejak perkuliahan berbasis daring online, UKM Dance langsung mevakumkan pelatihan.

"Jadi sejak diliburkannya perkuliahan dari bulan maret kemarin karena Covid-19, UKM Dance langsung vakum latihan. Hingga saat ini, UKM Dance gak ada kegiatan apapun selama dirumah aja," ungkapnya.
Foto bersama anggota UKM Dance
Puspita Sovie Juniar sebagai anggota dance, mengatakan bahwa dengan adanya Covid-19 ini sangat mempengaruhi semua aktivitas di kampus, namun itu bukanlah unsur kesengajaan.

"Covid-19 dalam aktivitas di UKM dance menurut saya sangat berpengaruh, karena seperti yang diketahui bahwa mahasiswa tidak boleh berkumpul, sehingga menghambat aktivitas latihan kami, kegiatan job, mengisi acara dan lain sebagainya harus tertunda,"  ujarnya. 

Dia melanjutkan, "Tapi kembali lagi, musibah tidak ada yang tahu. Untuk itu kami harus tabah menjalani dengan tetap patuh pada aturan dengan cara latihan di rumah," ujarnya.

Adapun harapan puspita kepada anggota dancenya yaitu tetap mengikuti kebijakan dari pemerintah dalam menangani Covid-19.

"Harapan saya untuk teman-teman UKM selama masa covid-19 adalah supaya lebih menjaga kesehatan, jaga kebersihan dan menjaga stamina lewat latihan rutin di rumah," tutupnya. (Epak)

No comments