Kurangi Beban Pembelian Paket Internet Mhs, BEM dan DPM Usulkan Potongan SPP ke Rektor Unitri

BEM dan DPM Unitri berdiskusi dengan Rektor
Papyrus- Organisasi Mahasiswa (Ormawa)  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menemui Rektor dengan mengusulkan pemotongan SPP sebagai pengurangan beban pembelian paket internet mahasiswa selama menjalani kuliah online di tengah pandemi covid-19.

Presiden BEM Unitri Didi Kardianus Gandur ketika ditemui Papyrus mengatakan,  mahasiswa Unitri selama masa wabah Covid-19 mengalami tantangan khusus dalam mengerjakan tugas perkuliahan yang diadakan secara online. Sebab kata Dia, mahasiswa masih banyak yang kekurangan paketan internet.

"Kami dari BEM dan DPM tadi ketika bertemu Rektor mengusulkan agar pihak kampus bisa membantu memberikan pemotongan SPP nanti, sebagai peringanan beban mahasiswa untuk beli paket internet saat ini. Tetapi itu masih menjadi usulan kami ke rektor, yang selanjutnya akan disampaikan rektor ke pihak yayasan," ungkapnya pada Kamis, (2/4).

Hal senada juga dibenarkan Ketua DPM Abdullah Rian, dari pertemuan bersama pihak rektor  juga ada pengusulan  penurunan biaya SPP kepada mahasiswa.

"Langkah tersebut kami usulkan Sebagai landasan karena banyaknya mahasiswa yang mengeluh karena kekurangan paketan disaat kuliah daring. Tapi perlu diketahui juga itu masih menjadi usulan saja," pungkasnya. (Asra/Sabin)

No comments