Beragam Kegiatan Mahasiswa Unitri Selama di Rumah Saja

(Gambar: solopos.com) 
Papyrus - Kegiatan mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang ditengah Virus Corona  dengan tetap di rumah saja selain kuliah online, menjadi semakin beragam.

Salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi, Crecensia Ramanuja mengatakan selain kuliah online kini dirinya suka membaca novel, mengupdate berita tentang virus corona hingga menonton Drama Korea (Drakor).

"Yah, selain kerja tugas dari kampus, lebih ke makan tidur. Lalu saya juga selalu update cari informasi berkaitan dengan perkembangan Covid-19, serta membaca novel dan menonton Drakor," ungkapnya saat diwawancarai papyrus Via WhatsApp pada Kamis, (09/04).

Crecensia juga menambahkan dirinya kini jarang keluar rumah, terkecuali ada keperluan mendesak dan belanja bahan makanan.

"Sekarang hampir gak pernah keluar, karna mengikuti peraturan pemerintah dan kampus supaya tetap dirumah demi keamanan bersama," tambahnya.

Mahasiswa Agroteknologi, Seto Bayu Senggoro Mandae juga mengatakan bahwa aktivitas dirinya adalah banyak sekali mengerjakan tugas sebagai pengganti kuliah.

"Lebih banyaknya sih kegiatan saya itu ngerjakan tugas, karna semua mata kuliah itu ada tugasnya setiap minggu. Selain itu juga saya menonton YouTube untuk melihat materi-materi pembelajaran serta diselingi dengan bermain game," ungkapnya.

Hal berbeda dialami oleh mahasiswa Ilmu Komunikaai, Martiniana Pasrin yang mengaku semakin rajin menulis saat berada di rumah.

"Selama di rumah, saya jadi lebih sering menulis di blog pribadi. Karena saya suka membaca buku dan menonton film, saya biasanya membuat review buku atau film. Lalu, kadang saya juga membuat podcast berisi obrolan-obrolan ringan," Ungkap mahasiswa jurnalistik tersebut. 

Sementara itu, Mahasiswa Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) Sunia Sara mengaku bahwa aktivitasnya selama libur adalah memasak dan berolahraga.

"Sama seperti mahasiswa lain, ikut kuliah online. Selain itu aktivitas di rumah, saya isi dengan olahraga Zumba dan semakin rajin memasak," akunya.

Sunia juga berharap supaya mahasiswa tetap jaga kesehatan serta jangan pulang kampung dulu hingga kondisi kembali normal.

"Rajin berdoa, terus jangan lupa jaga kesehatan. Jangan juga pulang kampung, karena banyak resiko yang bakal terjadi," tutupnya. (Kristi)

No comments