Cegah Penularan Virus Corona, Desa Lakmaras Bentuk Relawan Covid-19

Rapat pembentukan relawan pencegahan penyebaran covid-19 di desa Lakmaras, Belu NTT

Papyrus - Masyarakat Desa Lakmaras Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Kabupaten Belu Kecamatan Lamaknen Selatan, adakan Pembentukan relawan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kantor Desa Lakmaras.

Ketika ditemui di lokasi, Kepala Desa Yulianus Lou Mali mengatakan  pembentukan tim relawan pencegahan penyebaran Covid-19 ini merupakan perintah dari  pemerintah pusat ke pemerintah daerah sampai ke pemerintahan Desa untuk menangani penyebaran Virus Corona.

"Ini adalah perintah dan amanat dari Bapak Presiden, Gubernur serta Bupati agar setiap desa  harus berupaya menangani dan melakukan pencegahan disetiap desa terkait penularan Covid-19 dengan membentuk tim relawan Covid-19," ungkapnya saat ditemui papyrus pada Sabtu, (18/4).

Yulianus juga menambakan sebagai masyarakat yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste, Ia mengambil langkah tegas dengan membentuk 4 posko relawan.

"Posko relawan yang sudah dibentuk itu diantaranya ialah Posko Abis, Posko Lakmaras Tas, Posko Lesubere dan Posko Kotasai. Tim relawan  kami akan melakukan pemeriksaan dan penyemprotan  kepada pengendara yang melintas di jalan  raya. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19, khususnya di desa Lakmaras, " tutupnya. (Eman)

No comments