Ditengah Maraknya Covid-19 Tiga Mahasiswa Unitri ini Berinisiatif Membuat Kolam Ikan Lele

Muhammad Fadil Bin Ahmad, Rahmat Ilahi Laka Boli dan Abdullah Rian

Papyrus - Tiga mahasiswa asal Flores Lembata di Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri)  berinisiatif membuat kolam Ikan Lele ditengah maraknya covid-19.

Pembuatan kolam ikan tersebut oleh Mahasiswa Prodi Tekhnik Sipil yaitu Muhammad Fadil Bin Ahmad, Rahmat Ilahi Laka Boli dan Abdullah Rian Prodi Peternakan sejak tanggal 18 sampai 20 Februari 2020, hingga kolam tersebut langsung terisi air.

"Pada saat itu info terkait covid-19 masih belum jelas, lagian kita juga nggak tau kalau covid-19 ini benar-benar membahayakan bagi manusia dan akan mempengaruhi semua aktivitas kita. Maka dari itu kami berinisiatif untuk membuat kolam ikan," ungkapnya saat diwawancarai papyrus Via watshApp pada(22/4).
Kolam ikan lele yang berhasil dibuat mahasiswa Unitri
Akan tetapi, karena covid-19 pakan ikan 
yang tersedia di Balai Benih  (BB) Karang Ploso yang sering mereka beli terkadang ditutup sehingga sulit bagi mereka untuk mendatangkan pakan  padahal faktor utama dalam pemeliharaan dan mempercepat proses pemasaran adalah pasokan  pakan.

"Terkait pemasaran tergantung dari pemberian pakan dan perawatan nya aja kalau hal tersebut dijalankan secara efektif dan maksimal insyaallah 3 bulan sudah bisa dipasarkan. Akan tetapi karena adanya covid-19 ini akan berpengaruh terhadap proses pemasaran artinya akan ada penurunan daya beli konsumen," katanya.
Kolam ikan lele yang berhasil dibuat mahasiswa Unitri
Rian berharap agar pandemi ini segera berlalu agar mereka bisa beraktivitas seperti biasa.

"Semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu sehingga aktivitas kita semua dapat kembali berjalan dengan normal," tutupnya. (Epak/ Lusi/ Kristi)

No comments