Himakom Adakan Lomba Fotografi Secara Online


Ketua panitia lomba fotografi, Damian Talan  
Papyrus - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) mengadakan perlombaan fotografi yang bersifat serba online dengan tema "Di Rumah Aja".

Ketua panitia Damian Talan  mengatakan bahwa perlombaan tersebut telah dibuka mulai tanggal 10 April 2020 hingga 30 April 2020 mendatang, serta perlombaan tersebut bersifat online.

"Kami sudah membuka pendaftarannya mulai kemarin sampai pada tanggal 30 April, nanti prosesnya semua kita tetap ikuti anjuran pemerintah atau stay Home. Jadi sistemnya semua online, semua karya di kirim ke akun instagram," katanya saat diwawancarai papyrus Via WhatsApp pada Minggu, (12/04).

Ia mengungkapkan bahwa ada beberapa prosedur dalam perlombaan tersebut supaya dapat berjalan dengan baik dan lomba tersebut juga terbuka untuk umum.

"Foto adalah hasil karya sendiri, foto tidak mengandung unsur sara, pornografi dan melanggar undang-undang yang berlaku. Hasil foto yang diikut sertakan dalam lomba ini bisa menggunakan kamera DSLR, kamera saku, kamera smartphone atau high resolution dan lain-lain (bebas). Foto disertai caption yang sesuai dengan tema," ungkapnya.
Poster lomba Fotografi
Ia juga mengatakan bahwa setiap foto harus mempunyai arti ajakan untuk melakukan aktivitas #Dirumahaja.

"Tema besar dalam lomba ini adalah #Dirumahaja dan biaya pendaftaran lombanya pun gratis serta peserta dapat memberi arti ajakan di rumah saja dalam foto mereka dan satu lagi foto tidak pernah diikutsertakan dalam lomba lain atau belum pernah dipublikasikan. Kami akan mengumumkan pemenang lomba pada tanggal 5 Mei 2020," ungkapnya

Damian menambahkan, peserta cukup mengirimkan karya fotografi mereka ke akun instagram dengan persyaratan yang telah ditentukan.

"Nah, nanti fotonya diupload di instagram masing-masing, dan peserta wajib follow akun instagram @komunikasi_unitri dan subscribe channel youtube Komunikasi Tribhuwana. Karena nanti pengumuman pemenang bakalan di umumkan di di beberapa akun tersebut. Dan juga tag akun instagram @komunikasi_unitri Foto yang diposting disertai hastag #LombaFotoKomunikasiUnitri #KomunikasiUnitri #CommunicationAction #Dirumahaja," tambahnya.

Ketua umum Himakom juga mengatakan sebetulnya lomba tersebut hanya mau mengajak kepada khalayak khususnya mahasiswa untuk lebih produktif walaupun dalam waktu seperti sekarang, dan lomba tersebut juga adalah bagian dari program kerja himakom yang memang wajib terealisasikan.

"Jadi saya tetap optimis walau dalam keadaan seperti apapun jika kita masih peduli dengan proker maka ada saja jalan untuk merealisasikannya. Saya harap mahasiswa ataupun masyarakat umum bisa mengikuti lomba ini khususnya kepada mahasiswa ilmu komunikasi untuk ikut serta juga. Karena lomba ini sebetulnya sangatlah mudah dan tidak ribet apalagi tema yang kami angkat adalah #dirumahaja. Jadi kita semua yang sedang di rumah aja di kos dan lain-lain bisa sambil santai. Mungkin nilai plus kalau menang dan dapat hadiah," tutupnya.  (Kristi)

No comments