IKABENAS Batalkan Perayaan Paskah Bersama Karena Covid-19

IKABENAS

Papyrus- Ikatan Keluarga Besar Nagekeo Tlogomas Malang (IKABENAS) yang pada awalnya sudah mantap ingin melaksanakan kegiatan paskah bersama yang jadi agenda wajib tahunan di orda tersebut, harus dibatalkan akibat  Covid-19.

Guna memperkecil skala penyebaran Covid-19 Ketua Ikabenas, Hendrikus Stenly Siga yang dihubungi papyrus Via WhatApp pada Jumat, (10/04) membenarkan adanya pembatalan agenda tahunan tersebut.

"Agenda tahunan kita ini terpaksa harus dibatalkan mengingat situasi kita   yang sedang panik menghadapi pandemi Covid-19.  Kita harus tetap menjaga dan menaati peraturan pemerintah untuk sosial distancing demi menjaga kenyamanan bersama," ungkapnya.

Stenly juga menghimbau kepada semua anggota orda untuk tetap waspada dalam menghadapi situasi ini untuk tidak panik dan mengikuti arahan dari pemerintah.

"Yang perlu diperhatikan adalah ikuti saja arahan dari pemerintah, menjaga kebersihan diri, tetap menjaga pola hidup sehat dan tetap berada di rumah," katanya.

Salah satu senior orda Ikabenas, Yosep Matius Jago mengaku setuju dengan langkah yang diambil oleh ketua orda dalam hal pembatalan paskah bersama sebagai agenda tahunan orda karena mengingat keadaan sekarang yang belum membaik.

"Kalau kali ini kita tidak boleh adakan acara dulu. Acara yang sudah diagendakan bisa dipending ke lain waktu. Nanti kalau keadaan sudah membaik baru kita bisa berkumpul bersama lagi," ungkapnya.

Yosep juga berharap teman-teman orda untuk menaati kebijakan pemerintah dengan mengurangi aktivitas di luar rumah agar pandemi global ini cepat berakhir.

"Karena sekarang pemerintah sedang berusaha  melakukan yang terbaik untuk masyarakatnya, yang dibutuhkan sekarang adalah kerjasama yang baik dari kita sebagai masyarakat untuk menaati kebijakan tersebut atau melakukan inovasi untuk melawan pandemi global," harapnya. (Susan)

1 comment: