Jokowi Minta Bantuan Covid-19 Segera Disalurkan Jangan sampai Terlihat Pemerintah Hanya Bicara

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo

Papyrus - Joko Widodo mendesak Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial, Juliari Batubara agar bantuan sosial untuk Covid-19 bisa disalurkan maksimal pekan ini agar pemerintah tidak terkesan hanya berbicara.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas melalui sambungan konferensi video.

"Saya meminta Mensos (Menteri Sosial), Menteri Keuangan (Menkeu) minggu ini semuanya harus bisa jalan. Ini sangat sangat mendesak sekali," tegas Jokowi, seperti dilansir dari akun twitter
resmi  @compascom pada Senin, (13/04).

Jokowi melanjutkan, melihat kebutuhan tersebut sudah ditunggu oleh masyarakat  jangan sampai menimbulkan persepsi bahwa pemerintah hanya omong kosong saja.

"Kebutuhan itu sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat. Ini harus segera direalisasikan, jangan sampai nanti masyarakat melihat pemerintah hanya omong kosong saja tapi barang enggak sampai ke rakyat," ucap dia.

Jokowi mengatakan, adapun beberapa bantuan yang dinanti  masyarakat diantaranya Kartu Prakerja, dan Bantuan Lansung Tunai (BLT). Bantuan tersebut sangat ditunggu masyarakat karena banyak orang yang kehilangan pekerjaan akibat PHK besar-besaran di masa pandemi Covid-19.

"Ini sudah sangat-sangat mendesak sekali. Baik berkaitan dengan Kartu Prakerja baik berkaitan PKH,  BLT,  kartu sembako, atau pembagian sembako se-Jabodetabek semua harus berjalan minggu ini," kata Presiden. (Hanif)

No comments