KOMMIT Batalkan Doa Paskah Bersama Hindari Covid-19

Pengurus KOMMIT
Papyrus - Komunitas Mahasiswa Maumere Tribhuwana (KOMMIT) yang  sudah merencanakan doa bersama dalam rangka perayaan pesta paskah, terpaksa membatalkan agendanya hindari  Covid-19.

Untuk mengurangi rantai penyebaran virus corona di Indonesia ketua KOMMIT, Agustinus Klaudius yang dihubungi Papyrus via whatsapp pada senin (13/04) membetulkan adanya pembatalan proker yang sudah direncanakan tersebut.

"Yah, itu memang proker kami yang belum berjalan, sebenarnya bulan 3 kami rencana adakan doa bersama, segala sesuatu sudah selesai kami rencanakan dengan baik,  tetapi semua rencana itu dihalangi oleh musibah covid-19. Jadi program kerja kami di cancel," ungkapnya.

Agustinus Klaudius juga menghimbau  seluruh anggota Komunitas Mahasiswa Maumere Tribhuwana baik yang pulang kampung, maupun yang masih berada di Malang untuk tetap mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 

"Untuk mahasiswa yang sudah pulang kampung saya sarankan untuk tetap jaga jarak, karantina mandiri di rumah, dan tidak boleh keluyuran. Sedangkan yang masih berada di wilayah kota Malang harus tetap waspada juga, tetap stay di kos dan harus update segala informasi mengenai covid-19" tuturnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh salah satu senior KOMMIT Maria Tesa Parera. Penundaan proker tersebut diakuinya sebagai salah satu tindakan bagus dan tindakan kelanjutan himbauan dari pihak kampus, pemerintah, dan tentu untuk kebaikan bersama.

"Kreativitas KOMMIT  itu lebih diuji saat ini. Nah, gunakanlah media sosial. Jadi mungkin melalui media sosial banyak yang berpartisipasi. Jangan pernah mengeluh dan tidak mau membangun KOMMIT," imbuhnya.

Maria juga berharap agar Covid-19 dapat segera berlalu dan anggota KOMMIT dapat berkumpul kembali membahas terkait proker.

"Harapannya setelah wabah ini berakhir, mengenai proker yang sudah dibatalkan semoga ada jalan keluarnya dan juga semoga anggota dapat berkumpul kembali untuk membahas mengenai proker yang sempat dibatalkan kemarin," tutupnya. (Ecak)

No comments